MEMO PAGI

Sebagai Salah Satu Sekolah yang Unggul, UPTD SDN Demangan 1 Bangkalan Meraih Segudang Prestasi

BANGKALAN, memo-pagi.com – Sekolah unggulan yang terfokus pada pengembangan dan hasil belajar siswa secara menyeluruh, juga mencakup peningkatan pada kompetensi siswa/i di bidang akademik dan juga non akademik, serta karakter yang penuh kedisiplinan.

“Dimana SDN Demangan 1 Bangkalan yang beralamat di Jl. Hos Cokroaminoto, kecamatan kota Bangkalan, kabupaten Bangkalan ini terfokus pada pengembangan kualitas bagi para peserta didik kami disini.” Kata Kepala Sekolah (Kasek) Kinanto

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa yang mana, dengan SDM yang unggul (Kepala sekolah dan guru) yang terus konsisten dalam memberikan bentuk pelayanan pendidikan yang serius mengedepankan mutu dan kualitasnya, guna mencetak siswa/i agar berprestasi.

Kasek SDN Demangan 1 Bangkalan, Kinanto.S.Pd, itupun saat di konfirmasi awak media Memo-Pagi, Rabu (20/3/2024) menegaskan, bahwa Program di sekolah merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya yang bertujuan agar semakin lebih maju lagi kedepannya.

“Dengan kinerja yang sudah terintegrasi dengan ekosistem yang berimbang dan dengan prestasi yang membanggakan sekolah, alhamdulillah terbukti di awal tahun 2024 ini sekolah kami juga telah mendapatkan penghargaan piala yang diantaranya, sukses meraih prestasi tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu, kali ini Fadila Umami Sutopo, Kharisma Musyafarotul Laela, Putri Yasmin Maulina, turut sukses meraih prestasi pertama ditingkat Kabupaten Bangkalan dalam perlombaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). berhasil meraih juara pertama Lomba Tari mengalahkan sekolah-sekolah lainnya.serta Tsurayya Syaheeda juara dua Lomba Nyanyi Solo, dan Maulana Dwi Cahya juara dua Lomba Kriya Anyam.

Singapore National Age Group Swimming Championship ke 54 merupakan even bergengsi yang diikuti oleh perenang top dunia. Diantaranya: 3 (Tiga) bersaudara putra kesayangan dari Kadispora Kabupaten Bangkalan, Akhmad Ahadiyan Hamid dan Nova guru SMP Negeri 2 Bangkalan.

Akhmad Javier Hamid, Alumni peserta didik UPTD SDN Demangan 1 Bangkalan, Yang berhasil meraih juara 1 gaya punggung 50 meter, juara 2 gaya punggung 100 meter dan juara 2 gaya punggung 200 meter.

Akhmad Javaz Hamid, Yang berhasil meraih juara 3 gaya kupu 50 meter, juara 3 gaya kupu-kupu 100 meter.

Akhmad Jibra Hamid, Yang berhasil memborong juara 2, 50 meter gaya bebas, juara 2, 100 meter gaya bebas, juara 2, 50 meter gaya punggung, juara 3, 50 meter gaya kupu-kupu, juara 3, 100 meter gaya punggung, juara 3, 200 meter gaya ganti, juara 3, 50 meter gaya dada, juara 3, 200 meter gaya bebas dan juara 3, 100 meter gaya dada.

Tentu, prestasi ini menjadi kado terindah bagi Kepala Sekolah SD Negeri Demangan 01 Kinanto, S.Pd, yang sebentar lagi akan memasuki masa purna tugas. (Kepsek, Terhumble, Ramah dan Humoris)

“Dari banyaknya perolehan medali emas SDN Demangan 1 Bangkalan di tahun 2024 meraih Juara umum tingkat kecamatan Bangkalan,dan Kabupaten bahkan Internasional, disamping itu kami juga sangat prioritaskan Pembelajaran yang berorientasi pada penguatan kompetensi dan pengembangan karakter yang sesuai nilai-nilai Pancasila melalui kegiatan pembelajaran di dalam dan luar kelas.” Ujarnya.

“Dengan pembekalan yang demikian kami yakin anak anak didik kami menjunjung tinggi nilai-nilai positif di segala hal yang terkandung dalam program yang di terapkan di sekolah, dan ahamdulillah sampai sejauh ini kami selaku Kepala Sekolah di SDN Demangan 1 Bangkalan terus mengedepankan kualitas pendidikan.” Imbuhnya.

“Yang sangat penting kami terapkan dari berbagai aspek yang dapat menjadikan putra/putri didik kami selain unggul dalam prestasi, juga memiliki wawasan yang luas yang kami tanamkan sejak dini agar berguna untuk mereka sendiri dan untuk persiapan menuju ke tingkatan sekolah yang selanjutnya dari berbekal prestasi yang telah diraihnya.” Tutup Kasek Kinanto.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago