MEMO PAGI

Sukses Ungkap Korupsi Dana KKP, Polres Jember Raih Penghargaan Kepala Cabang BRI

JEMBER, memo-pagi.com – Keberhasilan aparat kepolisian jajaran Polres Jember Polda Jatim mengungkap kasus korupsi dana KKP di BRI Jember menjadi sorotan utama.

Sejumlah anggota Polres Jember mendapatkan reward atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam mengungkap praktek korupsi yang merugikan keuangan negara sebesar 10,3 Milyar Rupiah.

Upacara pemberian penghargaan berlangsung dengan khidmat di halaman Mako Polres Jember, yang diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BRI, Mohamad Sukari.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap upaya para anggota Polres Jember yang berhasil mengungkap dan menindak pelaku korupsi dengan professional, Senin (13/11/2023).

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan mengungkap tindak pidana korupsi dalam pemberian kredit ketahanan pangan dan energi (KKP-tahun 2011-2023) di BRI cabang Jember dengan kerugian 10,3 M.

Kasus tersebut terjadi direntang tahun 2011 – 2013 oleh tiga orang pegawai BRI yang kini dalam proses hukum dengan modus Kredit Fiktif KKP (Kredit Ketahanan Pangan dan Energi).

Kepala Cabang BRI, Mohamad Sukari, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada aparat kepolisian yang telah menjalankan tugas dengan baik.

“Atas nama BRI Cabang Jember, saya sangat berterimakasih dan sangat apresiasi atas kinerja Polres Jember dalam mengungkap kasus ini,”ujarnya.

Dia menekankan pentingnya kerja sama antara instansi kepolisian dan lembaga keuangan dalam memberantas korupsi demi menciptakan lingkungan yang bersih dan berintegritas.

Keberhasilan ini juga menjadi momentum untuk memotivasi instansi lain dalam menjaga kebersihan dan transparansi dalam pengelolaan dana publik.

Masyarakat diharapkan dapat memiliki kepercayaan lebih terhadap lembaga keuangan dan aparat penegak hukum dalam memberantas korupsi demi terciptanya tata kelola yang baik dan adil.

Berikut nama anggota yang mendapatkan penghargaan dari Kepala Cabang BRI ;
AKP Dika Hadian Widyatama SH, S.I.K., IPDA Eko Hari Purwanto, S.H., M.H, IPDA Andry Yunni Prastiyo S.Psi, AIPDA Dimas Afian Wibowo, Briptu Alfan Afandi S.AK., M.H., AIPDA Andi Ika Pambudi S.H., AIPDA Dr. Meldy Ance Almendo S.H., M.H., Bripka Moch Rizal Hariyanto S.H.

Penghargaan juga diberikan kepada Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat dan Wakapolres Jember. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago