Tim Opsnal Sat Reskrim Polresta Mataram Amankan 2 Pelaku Pemanahan di Karang Taliwang

MATARAM NTB, memo-pagi-com – Dua Pelaku Pemanahan Petugas Pengamanan Monjok – Taliwang dari Polresta Mataram berhasil diamankan unit Reskrim Polresta Mataram, Jum’at (06/10/2023).

Kasat Reskrim Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Purusa Utama SE SIK MH., saat di konfirmasi media ini mengatakan, Kedua Pelaku tersebut diketahui berinisial AK (30) warga karang Taliwang dan RA (16) warga karang Taliwang. Keduanya diamankan karena terbukti membawa Katapel serta anak panah dan hasil indentifikasi Petugas selama peristiwa penyerangan warga karang Taliwang terhadap Petugas Pengamanan yang sedang berjaga di lokasi tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Ade Irma Suryani Lingkungan Karang Taliwang kecamatan Cakranegara, Kota Mataram pada (06/10/2023) sekitar pukul 04:51 Wita dimana Personel dari Polresta Mataram sedang menjalankan tugas Pengamanan menyusul peristiwa keributan yang terjadi di Karang Taliwang.

“Saat itu Petugas Pengamanan sedang berjaga menghalau dan mengimbau warga Karang Taliwang yang tadinya ingin menyerang ke wilayah Monjok, akan tetapi tidak diindahkan malah balik menyerang petugas. Karena warga terus melempar petugas bahkan ada yang menyerang dengan ketepel dan meluncurkan anak panah kearah petugas sehingga 4 petugaspun menjadi korban anak panah Warga Karang Taliwang,”jelasnya.

Melihat situasi itu tim opsnal Sat Reskrim Polresta Mataram langsung bertindak menangkap kedua pelaku. Dari tangannya terdapat barang bukti Ketepel dan anak Panah yang jumlahnya lebih dari 5 anak panah yang kemudian diamankan Petugas.

“Saat ini sampai sekitar jam 14:00 wita ada 2 pelaku yang kami amankan. Saat ini sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik kami,”jelasnya.

Terkait adanya kemungkinan pelaku lain yang melakukan pemanahan disaat peristiwa warga menyerang petugas pengamanan di Karang Taliwang tersebut, Kasat Reskrim Polresta Mataram menyatakan masih dalam proses penyelidikan.

“Ya kemungkinan besar ada pelaku lain yang akan menyusul kita tangkap ataupun ada yang menyerahkan diri,”ucapnya.

“Para pelaku ini akan kita jerat dengan UU Darurat no 12 tahun 1951 dan dapat dikenakan sangsi hukuman Penjara,”tutup Yogi menambahkan.

Pewarta : Rian

Recent Posts

  • MEMO PAGI

TK J2 Menyambangi Masyarakat dan Memberikan Bantuan

INTAN JAYA, memo-pagi.com – Berbagi kasih wujudkan cinta di Kabupaten Intan Jaya Papua, Satgas Yonif… Read More

9 menit ago
  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

14 menit ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago