MEMO PAGI

Tindaklanjuti Jumat Curhat, Polres Malang Salurkan Bantuan Pompa Air untuk Pedagang di Stadion Kanjuruhan

MALANG, memo-pagi.com – Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, memberikan bantuan berupa pompa air portabel kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di kawasan selatan Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai respons terhadap keluhan pedagang pada saat dilaksanakan Jumat Curhat oleh Polres Malang yang sering menghadapi genangan air ketika musim hujan.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Muhammad Adnan, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan berupa satu unit pompa air portabel dengan kapasitas hisap sebesar 120 liter per menit.

Mesin pompa ini diharapkan dapat membantu mengurangi genangan air di area penampungan kios pedagang selatan Stadion Kanjuruhan, terutama di musim hujan yang sedang mencapai puncaknya.

Pompa air portabel ini dapat digunakan untuk mengatasi genangan air yang sering terjadi pada area kios para pedagang Stadion Kanjuruhan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk optimal dalam penanganan terhadap dampak banjir yang sering melanda kios-kios tersebut,” kata Ipda Adnan saat ditemui di Polres Malang, Kamis (1/2/24).

Kasihumas menambahkan, dengan keberadaan pompa air tersebut, diharapkan dapat meminimalisir dampak genangan air yang selama ini menjadi kendala utama bagi para pedagang.

Mesin pompa tersebut dapat difungsikan untuk menguras genangan air di area kios, memberikan solusi praktis dan cepat dalam penanganan masalah yang dihadapi para pelaku UMKM di kawasan tersebut.

Tindakan ini, lanjut Ipda Adnan, merupakan implementasi komitmen kepolisian dalam memberikan dukungan penuh terhadap keberlangsungan usaha para pedagang yang terdampak musim hujan.

“Kami berharap pompa air ini dapat memberikan manfaat nyata dan membantu meringankan beban pedagang di kawasan Stadion Kanjuruhan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu pedagang kios, Awang (49), menyambut baik inisiatif dari Kepolisian Resor Malang.

Ia berharap bahwa bantuan pompa air portabel ini dapat membantu mencegah terjadinya genangan air di wilayah kios pedagang Stadion Kanjuruhan di masa mendatang.

“Mudah-mudahan dengan bantuan pompa portabel ini di wilayah kios pedagang Stadion Kanjuruhan ke depan tidak ada lagi genangan air,” ujar Awang dengan penuh harap.

Bantuan ini tidak hanya diharapkan menjadi solusi praktis untuk musim hujan saat ini, tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi pengembangan UMKM di wilayah Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago