MEMO PAGI

Tuban Sport Centre Layak Digunakan Pertandingan Liga 2, PolresTuban Siapkan Personel Pengamanan

TUBAN, memo-pagi.com – Hari kedua pelaksanaan riks assessment (penilaian risiko) oleh tim dari Mabes Polri terhadap stadion Tuban Sport Centre (TSC) dilaksanakan di Mapolres Tuban dengan agenda penyampaian hasil temuan maupun rekomendasi.

Assesmen yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran layak tidaknya stadion tersebut digunakan untuk menggelar pertandingan Liga 2 dan hasil assesment dapat digunakan panitia pelaksana (Panpel) nanti sebagai bahan untuk mengajukan perijinan kepada Polri.

Berdasarkan hasil Risk Assessment Stadion Tuban Sport Center yang dilaksanakan selama dua hari tersebut, stadion Tuban sport center mendapatkan nilai 69,30℅.

Artinya layak digunakan untuk melaksanakan pertandingan sepakbola Liga 2 meskipun ada sedikit kekurangan yang harus dipenuhi.

Hal itu disampaikan Ketua tim assessment dari Mabes Polri Kombes Pol Udi Juswanto di Mapolres Tuban,Kamis (7/12).

“Dalam artian bahwa stadion Tuban sport center ini cukup layak untuk melaksanakan pertandingan liga 2,” ucap Kombes Udi.

Ia berharap kekurangan yang menjadi temuan dalam assessment tersebut bisa segera dicukupi sebelum digelarnya pertandingan.

“Kita sudah Komitmen bahwa nanti sebelum pertandingan dimulai hal-hal kecil bisa dipenuhi” imbuhnya.

Terkait pengamanan dalam pertandingan, ia menjelaskan semua akan dikoordinasikan oleh Polres Tuban bersama Polres Lamongan.

“Polres Tuban sudah menyatakan siap mengamankan stadion Tuban sport center ini” terangnya.

Hal senada diungkapkan Kapolres Tuban AKBP Suryono, S.H., S.I.K., M.H., ia mengatakan bahwa stadion Tuban sport center yang akan dijadikan markas Persela Lamongan dinyatakan layak untuk menggelar pertandingan liga 2

“Kami siap untuk mengamankan perhelatan lanjutan dari liga 2, karena personel terbatas kita akan minta bantuan juga dari Brimob dan rekan-rekan dari TNI,” tegas AKBP Suryono.

Terkait dengan kekurangan fasilitas stadion yang menjadi temuan tim assessment salah satu diantaranya tidak adanya pagar pembatas tribun stadion, AKBP Suryono secepatnya akan menyampaikan kepada Disdikpora untuk segera dilengkapi sehingga bisa mengurangi resiko jatuhnya supporter dari atas tribun.

“Ini adalah bagian dari temuan tim untuk kelengkapan syarat formalnya pertandingan Liga” jelas AKBP Suryono.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana (Panpel) Mahfud Syafi’i saat ditanya terkait harga tiket masuk stadion saat pertandingan masih belum bisa menentukan.

Ia berdalih masih fokus pada hasil assessment dari tim Mabes Polri.

“Karena ini masih awal, kita fokus pada assessment dulu ini yang sangat mendasar” ucapnya.

Seperti diketahui pada hari pertama dalam assessmentnya Rabu (06/12/2023), tim Mabes Polri telah melakukan pengecekan kelayakan seluruh infrastruktur yang ada di stadion, dalam pengecekan kemarin kondisi lapangan dan rumput stadion Tuban sport center dinilai sudah sangat layak untuk digunakan pertandingan liga 2.

Selain itu, Tim assessment juga melakukan pengecekan seluruh sudut ruangan dari stadion termasuk kondisi ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet serta tempat media dan juga kondisi tribun penonton.

Dalam penyampaiannya hari ini terkait hasil assessment terdapat beberapa fasilitas yang kurang memadai dan direkomendasikan untuk segera dibenahi sebelum pertandingan. (red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago