MEMO PAGI

Universitas Hang Tuah Lantik 132 Dokter Baru

SURABAYA, memo-pagi.com – Selasa, 06 Februari 2024, Pengambilan Sumpah/Janji Dokter Angkatan 99 Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah diselenggarakan di Gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya,  dipandu oleh Dekan Fakultas Kedokteran UHT, Djatiwidodo Edi Pratiknya, dr., M.Kes., Sp.KL., Subsp.P.H.(K).

Rektor UHT Prof. Dr. Ir. Supartono, M.M., CIQaR. dalam sambutannya mengatakan “Sumpah Dokter ini bukan sebagai akhir dari kita semua untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang sudah Saudara dapatkan selama mengenyam pendidikan di Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah, ini harus digunakan untuk menyelesaikan dan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan Kesehatan yang semakin kompleks”.

Diakhir sambutannya Rektor berpesan agar para dokter baru memegang teguh etika profesi dokter, menjalani profesi dokter sesuai dengan kode etik. menjunjung tinggi rasa kemanusiaan, menjalani profesi ini dengan cara terhormat sebagaimana sumpah yang sudah diucapkan. memelihara martabat dan tradisi luhur profesi dokter yang selama ini menjadi kebanggaan, serta.menjaga nama baik almamater UHT di lingkungan kerja.

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UHT Djatiwidodo Edi Pratiknya, dr., M.Kes., Sp.KL., Subsp.P.H.(K). dalam sambutannya menyatakan, sejak berdirinya FK UHT 36 tahun yang lalu hingga hari ini telah berhasil lulus lebih 3.596 dokter yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, baik di dalam jenjang struktural maupun fungsional sebagai dokter, dan beberapa tahun terakhir ini sesuai amanat Undang-Undang Pendidikan Dokter maka setiap lulusan sebelum dilantik sebagai dokter harus diuji melalui Uji Kompetensi Mahasiswa Program Pendidikan Dokter (UKMPPD) yang diselenggarakan secara Nasional tiap 3 bulan. Sangat membanggakan bahwa Hasil Uji Kompetensi dokter muda UHT periode November 2023 memperoleh angka kelulusan dengan nilai tertinggi yaitu: 93.5, 91.5, 90, atas nama: Nisaun Nabila, Dhita Mevia Anggraini, Vincentius William Sunur, Janette Alvina, dan Bima Aji Azuardi.

Lebih lanjut Dekan FK UHT berharap dengan predikat akreditasi UNGGUL untuk Prodi Sarjana Kedokteran dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter UHT, akan menambah peningkatan kapasitas dokter dan alumni kedokteran UHT untuk mengikuti pendidikan dokter spesialis.
Pada acara Sumpah/Janji Dokter Angkatan 99 Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah dilantik 132 dokter baru. Diantaranya ada sepuluh dokter yang mencapai predikat terbaik, yaitu:

  1. dr. Helda Dwiana Sari
  2. dr. Aryannisa Ayuningtyas Condrowibowo
  3. dr. Helda Dwiana Sari
  4. dr. Albertus Magnus Arya Abisatya
  5. dr. Aryannisa Ayuningtyas Condrowibowo
  6. dr. Adifa Fauliza Zulvina
  7. dr. Vincentius William Sunur
  8. dr. Felly Moelyadi
  9. dr. Bima Lazuardi
  10. dr. Nisaun Nabila

Hadir pada acara pengambilan sumpah dokter baru Anggota Pembina Bid. Umum Yayasan Nala : Laksma (Purn) Bambang Sucahyo, drg., Sp.Ort,Ketua Pengawas Yayasan Nala : Laksda (Purn) Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil., M.Tr.Opsla, IPM., ASEAN Eng. Ketua Pengurus Yayasan Nala : Laksda (Purn) B. Ken Tri Basuki, M.Si (Han), CHRMP, Wakil Rektor I,II, III,Kepala RSPAL dr. Ramelan : Laksamana Pertama TNI dr. Sujoko Purnomo, Sp.B, Ketua Ikatan Wanita Persatuan UHT beserta Para pengurus, Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FK UHT, Para Guru Besar dan Dosen FK UHT, Kepala LAKESLA : dr. Rudi Pandapotan Napitupulu, Sp.B-KBD. Ka. Komkordik RSPAL dr. Ramelan : dr. Heru Setiyanto, Sp.An Ketua Ikatan Alumni FK UHT dr. Wahidah Rachmaniyah, M.Kes.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago