TNI&POLRI

Wakapolda Jatim Hadiri 33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri Akabri 90 Dengan Baksos dan Bakkes di Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Alumni AKABRI 90 menggelar Bakti Kesehatan (Bakes) dan Bakti Sosial (Baksos), 33 Tahun Mengabdi untuk Negeri, dipusatkan di Senayan DKI Jakarta, Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan diikuti oleh Polda jajaran melalui video virtual.

Polda Jawa Timur, dipusatkan di Pendopo Agung, Bangkalan, dihadiri oleh Waka Polda Jatim, Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan, didampingi Alumni Akabri 90 Brigjen Pol Purwolelono selaku Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen SDM Itwasum Polri, Brigjen Pol Agus Djaka Santoso selaku Widyaiswara Kepolisian Utama TK II Sespim Lemdiklat Polri.

Turut serta para pejabat utama (PJU) Polda Jatim, Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Ketua PCNU, Ketua Muhammadiyah, Ketua FKUB, Ponpes An Holiliyah Annuroniyah, Ponpes Syaichona Cholil, Ketua GP Ansor, RA Hasan Iriqi, Ponpes Mambaus Salam, Ponpes As Salam dan Forum Rektor Bangkalan.

Untuk bakti kesehatan AKABRI 90 di Bangkalan ini melayani pemeriksaan kesehatan dan khitan gratis.

Sedikitnya ada 50 anak yang dikhitankan pada kegiatan tersebut. Selain itu sebagai wujud 33 tahun mengabdi untuk negeri, AKABRI 90 juga melayani kesehatan ibu hamil dan anak stunting.

Sedangkan untuk bakti sosial nantinya dibagikan 1.300 paket sembako serta menyalurkan 50 truk tangki air bersih yang disalurkan di 5 (lima) Kecamatan diantaranya Kecamatan Kwanyar, Geger, Tanah Merah, Konang dan di Kokop.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Akabri 90.

“Ini sudah diterapkan dan akan saya sampaikan pada suruh jajaran nantinya untuk kegiatan-kegiatan reuni angkatan berikutnya akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial. Sehingga dampaknya pada masyarakat sangat bermanfaat dan juga kehadiran TNI Polri di manapun berada harus bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Panglima TNI.

Sementara itu Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, juga mengapresiasi yang tinggi-tingginya terkait dengan sinergitas dan soliditas yang dilaksanakan oleh Akabri 90 dan ini ditunjukkan kali ini dalam bentuk bakti sosial gelar 90.

“Kita tadi bersama-sama kita sudah mendengarkan laporan dari ketua panitia terkait dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan mulai dari kegiatan bakti sosial bakti kesehatan kemudian ada bedah rumah kegiatan-kegiatan yang terkait dengan masalah pendidikan,” jelas Kapolri.

Usai kegiatan, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan menyampaikan terimakasih kepada para alumni AKABRI 90 yang telah membantu warga Jawa Timur melalui kegiatan Bakkes dan Baksos kali ini.

“Kami atas nama keluarga besar jawa timur khususnya masyarakat Bangkalan mengucapkan terima kasih atas kerelaan bakti sosial kepada masyarakat Jawa Timur di Bangkalan,”ungkapnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Dies Natalis UHT: IWP Kunjungi Mantan Istri Rektor untuk Silaturahmi

SURABAYA, memo-pagi.com - Dalam rangka memperingati dies natalis ke-37 Universitas Hang Tuah (UHT) yang jatuh… Read More

4 jam ago