Wakapolda NTB Apresiasi Pengamanan Event MotoGP Berjalan Sukses dan Lancar

MATARAM NTB, memo-pagi.con – Wakapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan mengungkapkan rasa bangganya terhadap Pelaksanaan Ops Mandalika II Rinjani 2023 dalam rangka pengamanan MotoGP 2023 yang berlangsung di sirkuit Mandalika – Lombok.

Ungkapan rasa bangga ini disampaikan Wakapolda NTB saat memimpin Apel Konsolidasi Pelaksanaan Ops Mandalika II Rinjani 2023 di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Senin (16/10/2023).

Apel tersebut dihadiri oleh perwakilan pimpinan instansi terkait, Segenap PJU Polda NTB, Kapolres/ta se Pulau Lombok serta seluruh personel Instansi/lembaga yang terseprint dalam Operasi Mandalika Rinjani 2023.

Pada kesempatan itu Wakapolda menyatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan event internasional MotoGP berjalan dengan baik terutama dari segi pengamanan, dimana hampir di seluruh penjuru menuju titik sirkuit tidak terdapat kemacetan dan tanpa adanya hal-hal yang mengganggu kelancaran dari Event yang berlangsung selama 3 hari tersebut.

“Ini tentu berkat kerjasama dan kontribusi semua tim yang tergabung dalam Ops Mandalika II Rinjani 2023 terlaksana secara baik. Jelas bahwa pengamanan ini sukses berkat kerja kita secara bersama-sama baik dari unsur TNI, Polri, Pemerintah maupun kelompok masyarakat yang juga ikut terlibat dalam mensukseskan MotoGP,”tegas Wakapolda NTB.

Menurutnya Apel Konsolidasi ini dilaksanakan sebagai bahan dalam melakukan kegiatan Evaluasi yang tentu akan dilakukan selanjutnya, untuk mengetahui segala kelebihan dan kekurangan dalam proses pelaksanaan Pengamanan MotoGP 2023.

“Berikutnya akan kita lakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tersebut yang bertujuan agar kedepannya dapat dilakukan secara lebih sempurna dan lebih baik lagi mengingat di tahun-tahun berikutnya besar kemungkinan event internasional seperti ini akan terselenggara di Nusa Tenggara Barat kembali,”jelasnya.

Ia berharap kedepan sinergitas dan kerjasama yang baik, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi pelaksanaan kegiatan-kegiatan internasional selanjutnya yang mungkin akan berlangsung di NTB. (rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago