MEMO PAGI

2 Tiang Listrik Roboh dan Sebabkan 2 Desa Alami Pemadaman, Polsek Jelbuk Sigap Lakukan Evakuasi

JEMBER, memo-pagi.com – Jajaran Polsek Jelbuk Polres Jember, Sabtu (21/10/2021) bergerak cepat saat mendapat laporan adanya 2 tiang listrik milik PLN yang ada di Dusun Tegal Batu Desa Sukojember yang roboh dan melintang di jalan desa, dimana akibat dari robohnya 2 tiang listrik ini, tidak hanya menyebabkan listrik di 2 desa, yakni Desa Sucopangepok dan Desa Sukojember, mengalami pemadaman.

Tapi juga robohnya tiang listrik tersebut, juga menyebabkan jalan utama yang mengakses 2 desa tidak bisa dilewati oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4.

Kapolsek Jelbuk Iptu, Brisan Iman Nula menyatakan, bahwa pihaknya mendapatkan laporan dari warga, jika 2 tiang PLN yang ada di Dusun Tegal Batu Desa SukoJember roboh dan melintang di jalan desa pada Sabttu pagi.

Robohnya tiang listrik ini, membuat jalan di desa tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4, dikarenakan tiang yang terbuat dari beton tersebut roboh melintang memenuhi badan jalan.

“Tadi pagi kami menerima laporan dari warga, jika ada 2 tiang listrik yang roboh melintang di jalan, sehingga warga tidak bisa melintas, kemudian kami memerintahkan anggota kami untuk melakukan pengecekan serta mengevakuasi tiang tersebut untuk dipinggirkan,’ ujar Kapolsek Jelbuk.

Kapolsek menjelaskan, bahwa robohnya tiang listrik tersebut, bukan disebabkan adanya bencana alam, namun memang kondisi beton di bagian bawah yang mengalami retak dan keropos, pihaknya juga melaporkan robohnya 2 tiang listrik ini ke pihak PLN untuk penanganan lebih lanjut.

Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang melintas, sehingga tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Korban jiwa tidak ada, karena robohnya tiang listrik dinihari, dan baru diketahui warga pada pukul 5 pagi,” jelasnya.

Kapolsek juga mengingatkan kepada warga, agar senantiasa berhati-hati saat melintas di jalan, terutama yang di kanan kirinya ditumbuhi pohon besar dan sudah tua, jika menemukan adanya pohon yang sudah mengering dan terlihat sudah rapuh, agar melaporkan pihak yang berwenang, seperti kepala desa, babinsa maupun bhabinkamtibmas.

Mengingat selama musim kemarau ini, banyak pohon yang meranggas dan lapuk dimakan usia, sehingga sewaktu-waktu bisa tumbang. “Kami menghimbau kepada warga, agar senantiasa hati-hati saat melintas di jalan, terutama jika di kanan kiri jalan ada pohon yang sudah lapuk dimakan usia, jika pohon itu besar, segera lapor ke kepala desa maupun babinsa dan babinkamtibmas, agar ada penanganan lebih lanjut, dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolsek. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago