MEMO PAGI

32 Tahun Mengabdi, AKABRI 91 Beri Layanan Kesehatan Gratis dan Ribuan Paket Sembako untuk Masyarakat Indonesia

MALANG, memo-pagi.com – Beragam pelayanan kesehatan gratis disiapkan dalam rangka Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh alumni AKABRI 91, pada Sabtu 21 Oktober 2023 di Lapangan Rampal, Malang, Jawa Timur.

Hal ini merupakan wujud pengabdian selama 32 tahun, Alumni AKABRI 91 mengabdi untuk negeri.

Peringatan 32 tahun mengabdi alumni AKBRI 91 ini digelar dengan kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial, yang juga akan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang juga bagian dari keluarga besar Alumni AKBRI 91.

Selain itu hadir pula Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Sementara itu, Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan yang juga alumni AKABRI 91 mengatakan, pada kegiatan itu disediakan berbagai macam pelayanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan untuk masyarakat umum.

“Ada beberapa layanan kesehatan yang dapat diikuti oleh masyarakat, yaitu pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, mobil katarak, mobil gigi, mobil bedah, mobil chamber, KB atau ibu hamil, stunting, visus, tatto removal, fisioterapi, donor darah dan juga khitan,” jelasnya saat bertemu di Lapangan Rampal, Malang, Jum’at (20/10/2023).

Sementara, untuk tenaga medis ada dokter umum dan dokter spesialis nantinya yang akan terlibat sebanyak 85 orang, dokter gigi 6 orang, perawat 179 orang, tenaga kesehatan lain yang disiapkan sebanyak 7 orang, PMI sebanyak 22 orang, TNI 40 orang dan non nakes 120 orang.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan juga menambahkan, selain di Malang Jawa Timur, kegiatan serupa juga diselenggarakan di tujuh tempat lainnya, yaitu di Provinsi Aceh, Riau, Jambi, Bali, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara dan Sulawesi Tengah.

“Jadi selain di Malang Jawa Timur ada tujuh tempat lain, di Sumatra ada tiga yaitu di Aceh, Jambi dan di Riau. Kemudian di Kalimantan utara, Kalimantan Selatan, Kemudian juga ada di Bali dan satu lagi di Sulawesi Tengah. Jadi selain di Jawa Timur juga ada tujuh daerah lagi yang melaksanakan kegiatan yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut, Karopenmas Divhumas Polri yang juga sebagai bagian dari keluarga besar alumni AKABRI 91 ini juga menegaskan, selain pelayan kesehatan gratis, sebagai bentuk pengabdian kepada negeri.

“Secara keseluruhan dalam kegiatan Bakti sosial kita juga memberikan paket sembako kepada masyarakat, ada 45.000 paket sembako yangbkita distribusi lkan kepada masyarakat, untuk di Malang sendiri kita ada 15.000 paket sembako,” pungkasnya.(ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago