Berkas Tersangka Kebakaran Bromo Sudah Dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Probolinggo

SURABAYA, Memo-Pagi.com – Ditreskrimsus Polda Jatim mengambil alih kasus kebakaran Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang beberapa waktu lalu sempat menghebohkan publik.

Saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan di Kejaksaan Negeri Probolinggo. Hal ini disampaikan oleh Direskrimsus Polda Jatim,Kombes Pol Farman,S.H,S.I.K, di Mapolda Jatim pada Rabu (4/10/2023).

“Bahwa hari ini penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, sudah melimpahkan berkas perkara tersangka inisial AW, sudah dilimpahkan di kejaksaan negeri Probolinggo,”kata Kombes Pol Farman.

Kombes Pol Farman juga menyampaikan untuk menguatkan tidak pidana itu, penyidik juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi termasuk pasangan calon pengantin.

“Jadi untuk menguatkan terjadinya tindak pidana itu, penyidik sudah memeriksa kurang lebih sebanyak 21 saksi yang melihat kejadian itu termasuk ahli juga kita periksa terkait dengan proses penyidikan kebakaran Bromo,” tandasnya.

Sementara, saat disinggung apakah nantinya akan ada tersangka baru terkait kebakaran ini, Kombes Pol Farman mengatakan masih menunggu, karena pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Sabar ya ditunggu aja, nanti akan disampaikan kemudian kalua ada perkembangan lebih lanjut,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Hubungan Masyarakat ( Kabidhumas) Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto juga menyampaikan himbauan kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, terutama yang tinggal di lereng gunung untuk tetap menjaga wilayahnya agar tidak terjadi kebakaran.

“Hari ini di wilayah Ngawi Gunung Lawu itu masih terjadi kebakaran bahkan meluas sampai ke wilayah Jawa Tengah dan ini memprihatinkan,jadi kami mohon Masyarakat ikut berpartisipasi mencegah jangan sampai terulang kebakaran hutan ataupun lahan,” kata Kombes Dirmanto.

Ia menyebut Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto juga sudah mengumpulkan seluruh Polres dan stakeholder, agar semua berupaya untuk melakukan pencegahan terhadap kejadian kebakaran di wilayah Jawa Timur.

“Bapak Kapolda juga sudah memerintahkan jajaran untuk pencegahan terjadinya karhutla ini, ” pungkas Kombes Pol Dirmanto saat di temui gedung Bid Humas Polda Jatim. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago