PENDIDIKAN

BLKK Wahidul Majid NWDI Kembali Buka Pelatihan Huosekeeping Angkatan IV Tahun 2023

LOMBOK TIMUR NTB, memo-pagi.com – Balai Latihan Kerja Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur membuka pelatihan kerja bidang perhotelan angkatan ke IV bagi para peserta, kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan pada Jumat 20/10/2023.

Dalam kegiatan pembukaan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Pandan Wangi, Kepla Wilayah Dusun Pengangsing, Ketua Yayasan Wahidul Majid NWDI Pengangsing, Kepala BLK Wahidul Majid NWDI Pengangsing, Kepala MTs Wahidul Majid NWDI Pengangsing, tamu undangan dan seluruh siswa pelatihan bidang perhotelan BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Wahidul Majid NWDI Pengangsing menyampaikan bahwa BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing berkomitmen berperan aktif dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Desa Pengangsing dan umumnya Kecamatan Jerowaru.

Peserta bukan hanya dari Wilayah Kecamatan Jerowaru saja namun bahkan ada yang dari Luar Kabupaten Lombok Timur seperti Kabupaten Lombok Tengah, tidak hanya itu BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing satu satunya di Kecamatan Jerowaru bahkan di Lombok bagian selatan yang membuka pelatihan bidang perhotelan dan pariwisata.

Sementara itu Kepala Desa Pandan Wangi juga dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Yayasan Wahidul Majid NWDI Pengangsing yang telah berperan aktif membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran khususnya di Desa Panda Wangi.

Tidak hanya itu Kepala Desa Pandan Wangi berpesan kepada seluruh peserta pelatihan untuk sungguh sungguh dan serius dalam mengikuti kegiatan pelatihan sehingga kedepannya apa yang diberikan dapat diterapkan dalam dunia kerja.

Sebagai informasi bahwa kegiatan pelatihan angkatan ke IV yang dilaksanakan oleh BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing diikuti oleh peserta sejumlah 16 orang dipandu oleh instruktur yang. Berpengalaman di bidangnya.

Sementara itu Kepala BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengangsing M. Taufikurrahman memaparkan bahwa

“Pada tanggal 17 agustus alhamdulillah BLKK kita satu satunya dari Lombok Timur yang dipercaya ikut seleki BLKK inkubator dan Alhamdulillah kita lulus seleksi BLK Inkubator” Katanya.

“Dari 300 peserta seluruh Indonesia dan yang Lulus 150 BLKK, dari NTB 5 BLKK dan kita BLK Komunitas Wahidul Majid NWDI Pengansing satu satunya dari lombok timur yang lulus” Tambahnya.

“Alhamdulillah tahun ini peserta angkatan ke III sebanyak dua orang diterima bekerja di Hotel Pelanet Desa Ekas Heaven on The Planet Resort” Tutupnya. (rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

28 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago