MEMO PAGI

Ikut Serta Majukan Pendidikan, Ketua Komite Sekolah UPTD SD Negeri Pangeranan 1 Bangkalan Bangun Gapura

BANGKALAN, memo-pagi.com – Kordinator Wilayah (Korwil) bidang pendidikan kecamatan Bangkalan, melalui Kepala SD Negeri Pangeranan 1 Bangkalan Mangestutik.S.Pd,M.Pd mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Komite Sekolah Rifai atas kepedulian dan inisiatifnya dalam pembangunan Gapura Sekolah.

Gapura sekolah yang memang awalnya tidak ada hanya pagar biasa, Maka menyikapi hal itu, Rifai selaku ketua komite berinisiatif melakukan pembuatan gapura yang langsung mereka kelola sendiri, karena menurutnya gapura adalah simbul dari sekolahan tersebut.”Gapura Sekolah ini dapat di gunakan untuk peserta didik dan warga sekolah lainnya” ungkapnya Senin (22/01/2023)

Ketua Komite SD Negeri Pangeranan 1 Bangkalan, Rifai menerangkan Alhamdulillah gapura SD Negeri Pangeranan 1 telah selesai Pembangunannya. Pembangunan Gapura Sekolah merupakan wujud partisipasi Warga Sekolah terhadap kemajuan pendidikan, Terlebih saat ini SDN Pangeranan 1 merupakan salah satu sekolah ramah anak yang ada di kota Bangkalan.

“Pelayanan dan keselamatan peserta didik juga menjadi perhatian dan prioritas sekolah”Ucapnya.

Saat dikonfirmasi media memo-pagi.com, Rifai memaparkan, “Saya pribadi membangun gapura tidak ada tendensi apapun atau tidak ada tujuan, yang jelas saya sangat peduli sama pendidikan karena mengingat disekitar lingkungan kita banyak yang tidak mengenyam pendidikan, disinggung masalah biaya yang dikeluarkan dari sakunya, Pihaknya hanya tersenyum itu adalah amal ibadah saya “. Papar ketua komite.

Disisi lain Kepala Sekolah UPTD SDN Pangeran 1 Mangestutik,M.Pd mengatakan, “Bahwa muridnya sangat minim sekali ya mungkin karena melihat kondisi sekolah yang sangat-sangat memprihatinkan nah, Untuk itu saya pertama di Pangeran 1 ini memang yang saya rebut adalah perubahan dulu itu adalah fisik atau sekolah benar-benar sekolah apapun yang ruangan-ruangannya kurang saya mengajukan proposal bantuan kepada dinas pendidikan akhirnya Alhamdulillah di tahun 2003 saya mendapat bantuan perpustakaan dan ruang guru”. Tuturnya.

Terkait dengan komite Alhamdulillah komite saya ini memang sangat luar biasa karena beliau adalah Mitra saya yang betul-betul membantu mutu pendidikan SDN Pangeran 1 sarana dan prasana saat ini komite saya sudah membangun gapura yang sangat megah, betul sekolah di tengah-tengah kota pagar seperti ini sangat tidak elok, Sehingga pembangunan gapura ini betul-betul murni 100%, dari ketua komite tidak ada bantuan dari manapun baik dari sekolah maupun dari wali murid.

Harapan saya, nanti pada tahun pelajaran 2024 masyarakat yang mau mendaftarkan Putra-putrinya ke SDN Pangeran 1 karena Alhamdulillah sekolahan kami sudah banyak perubahan baik masalah pembelajaran moral dan juga kedisiplinan bahkan pendidikan agama, sopan santun terhadap guru maupun kepada kedua orang tua, Saya bersyukur SDN Pangeranan 1 sudah ada peningkatan, dan terima kasih kepada ketua komite serta guru yang telah membantu demi memajukan pendidikan. Harap Kepala Sekolah Mangestutik.
(Wie).

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago