MEMO PAGI

Jumat Curhat di Bulan Ramadhan Polres Kediri Kota Gelar Baksos dan Bakkes

KEDIRI KOTA, memo-pagi.com – Untuk menampung aspirasi masyarakat, Polres Kediri Kota rutin menggelar pertemuan dengan warga tiap hari, utamanya tiap hari Jumat yang dikemas dengan program ‘Jumat Curhat’.

Kali ini Jumat Curhat dilaksanakan di Balai Desa Jabon, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo Priaji, bersama Wakapolres Kediri Kota Kompol Dodik Tri Hendro Siswoyo,didampingi Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri Kota, Muspicam Kec Banyakan, menerima curhatan warga masyarakat Ds Jabon

AKBP Bramastyo menyampaikan, Program Jumat Curhat ini adalah suatu bentuk komunikasi dari jajaran kepolisian dengan masyarakat untuk bisa menerima, menampung keluhan mereka.

“Ini suatu bentuk komunikasi kami dari jajaran kepolisian dengan masyarakat untuk bisa menerima, menampung keluhan mereka apa saja yang selanjutnya akan kami tindaklanjuti,” kata AKBP Bramastyo, Jumat (15/3/2024).

Dalam kegiatan “Jumat Curhat” ini, Polres Kediri Kota sekaligus juga menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan berbagi sembako pada warga yang membutuhkan dan bakti kesehatan ( Bakkes) bagi masyarakat.

“Disini banyak masyarakat yang berobat, kemudian menyampaikan curhatan terkait dengan tugas tugas kita,” kata Kapolres Kediri Kota.

Untuk kegiatan “Jumat Curhat” ini lanjut Kapolres Kediri Kota, bisa dilaksanakan di lokasi atau kawasan yang lain.

Kapolres Kediri Kota menjelaskan kegiatan yang bersifat menjalin komunikasi seperti Jumat Curhat kali, untuk menampung aspirasi, informasi atau apapun keluhan masyarakat serta dicarikan solusinya” jelasnya

Ditambahkan oleh Kapolres Kediri Kota, masing-masing Polsek jajaran telah melaksanakannya dengan kegiatan sambang warga melalui fungsi Bhabinkamtibmas di wilayah masing – masing.

“Ada Kapolsek, dan yang paling sering adalah Bhabinkantibmas, tentunya kita akan konsentrasikan di tempat tempat yang rawan, seperti rawan narkoba kita bikin acara disitu, rawan kejahatan konvensional misalnya pencurian,” pungkas Kapolres.

Sementara itu beberapa warga yang mengikuti kegiatan “Jumat Curhat” mengucapkan terima kasih. Kegiatan ini bisa membantu warga terutama masyarakat Desa Jabon bisa mencurahkan isi hati atau curhat langsung kepada Kapolres.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami rasa kegiatan ini sangat baik yang bisa menampung aspirasi masyarakat,” ucap Budi warga Desa Jabon.

Selain itu Febri, Kades Jabon menjelaskan, bahwa kegiatan dari Polres Kediri Kota sangat diperlukan, terutama memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat khususnya warga Desa Jabon.

“Layanan kesehatan yang diberikan ini bisa membantu masyarakat untuk memeriksakan kesehatan mereka, mulai dari tensi darah, maupun yang lain,” ucap Kades Jabon. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago