MEMO PAGI

Kapolsek Blega Dampingi, Lions Club Bangkalan Membangun Masyarakat Madani (BM3) Turun Langsung ke Lokasi Terdampak Banjir Agar Bansos Tepat Sasaran

BANGKALAN, memo-pagi.com – 15 Maret 2024, Dampak banjir di Kecamatan Blega tidak hanya meninggalkan kerusakan fisik, tetapi juga mengilhami solidaritas yang menyentuh. Lions Club Bangkalan Membangun Masyarakat Madani (BM3),serta para Wartawan yang tergabung turun langsung ke lokasi terdampak untuk memastikan Bantuan Sosial (Bansos) diberikan dengan tepat,.pada hari ini Sabtu (15/03/2024) pukul 14.00 Wib.

Acara dihadiri diantaranya, Kapolsek Iptu.Mohammad Syamsuri.SH, beserta anggota, Danramil Kapten Chb Mohammad Tohari, beserta anggota, Camat Mohammad Qomari,S.E.S.Ap, Tokoh Agama, serta M.Jali.A.J selaku president Lions Club Bangkalan Membangun Masyarakat Madani (BM3) beserta tim.

Sejumlah rumah mengalami kerusakan serius akibat banjir, memaksa sebagian warga untuk mengungsi. Meskipun air telah surut dan sebagian besar warga kembali ke rumah, beberapa masih harus tinggal di tempat pengungsian karena rumah mereka rusak parah.

“Hari ini, tim Lions Club BM3 turun langsung ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, didampingi oleh Kapolsek Blega Iptu.Mohammad Syamsuri.SH, Danramil Kapten Chb Mohammad Tohari, dan Camat Mohammad Qomari.S.E.S.Ap, juga Tokoh Agama, agar bantuan dapat disalurkan secara tepat dan efisien. Setelah dari Kecamatan Blega, kami langsung menuju ke lokasi terdampak di Kecamatan Arosbaya,” ungkap M. Jali AJ, Presiden Lions Club BM3.

Bang Jali, panggilan akrabnya, mengucapkan, “Terima kasih kepada tim Lions Club BM3 yang telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan bantuan sosial ini, terutama kepada DG Teguh Kinarto, Ketua Tim Alert Frenky,KW Jeni,KD Indi,Presiden LCS MERR S3B Ani Liem serta Lion Club lainnya yang telah mensupport kegiatan ini,karena tanpa dukungan dan kerjasama mereka, kegiatan ini tidak akan terlaksana,” ungkapnya.

“Kondisi cuaca ekstrem yang masih mengancam Kabupaten Bangkalan memperumit situasi, dengan prakiraan hujan yang akan berlanjut beberapa hari ke depan. Masyarakat diperingatkan untuk tetap waspada dan siaga menghadapi potensi bencana lebih lanjut”.

Solidaritas dan kepedulian yang ditunjukkan Lions Club BM3 merupakan contoh nyata bahwa kebersamaan dalam menghadapi musibah adalah kunci untuk pulih dan bangkit kembali. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir dan membawa harapan baru bagi masa depan yang lebih baik.pungkasnya

Sementara Kapolsek Blega, Iptu.Mohammad Syamsuri,SH mengucapkan, Terima kasih dan mengapresiasi kepada Yayasan Lions Club, Bangkalan Membangun Masyarakat Madani (BM3) serta para Wartawan yang tergabung di BM3 telah membantu memberikan bantuan berupa pakaian bekas, paket sembako, mie instan, nasi siap saji, air mineral, kepada warganya yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban banjir, kita berdoa agar bencana ini segera berlalu dan semoga masyarakat yang terkena musibah banjir tetap sehat dan kuat dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Kapolsek Blega Iptu Syamsuri.

Lanjut, Kapolsek, “Semoga bantuan yang disalurkan oleh Yayasan Lions Club, BM3 (Bangkalan Membangun Masyarakat Madani), ini dapat bermanfaat dan dapat digunakan masyarakat untuk kebutuhan di dalam bulan suci Ramadan 1445 H / 2024.M”. imbuhnya.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago