Letakan Batu Pertama Bangun Barak Dalmas, Kapolda Jatim Apresiasi Sinergitas Forkopimda Bondowoso

BONDOWOSO, Memo-pagi.com – Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, M.H bersama beberapa Pejabat Utama Polda Jatim melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polres Bondowoso.

Kedatangan Kapolda Jatim bersama rombongan disambut oleh Kapolres Bondowoso AKBP Bimo Ariyanto, SH. S.I.K beserta anggota.

Selain itu turut menyambut Kapolda Jatim di Polres Bondowoso, Plh Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso Haeriyah Yuliati beserta jajaran Forkopimda lainnya.

Dalam kunker tersebut Kapolda Jatim melaksanakan beberapa kegiatan antara lain peresmian masjid Al Fajri Polres Bondowoso, peletakan batu pertama pembangunan Barak Dalmas serta penyerahan tanah hibah dari pemerintah Kabupaten Bondowoso kepada Polres Bondowoso.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Kapolda Jatim kepada seluruh anggota Polres Bondowoso di gedung Endra Darma Laksana Polres Bondowoso.

Terkait dengan kondisi di Jawa Timur yang saat ini musim kemarau berkepanjangan, Kapolda Jatim meminta kepada warga Bondowoso untuk turut serta menjaga lingkungannya masing – masing terutama dari potensi kebakaran hutan maupun lahan.

Ia juga meminta kepada seluruh jajaran tetap waspada dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dalam mengantisipasi ganngguan kamtibmas termasuk potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( karhutla).

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran untuk tetap waspada serta menjaga komunikasi yang baik dengan masyarakat, agar kita tetap bisa memantau kondisi di setiap wilayah,” ujar Irjen Toni usai meresmikan Masjid Al Fajri Polres Bondowoso dan peletakan batu pertama pembangunan Barak Dalmas, Selasa (3/10).

Kapolda Jatim juga menegaskan apabila ada oknum yang dengan sengaja membakar hutan, maka harus segera ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku.

Disisi lain, Kapolda Jatim juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso atas jalinan sinergitas dan soliditas bersama TNI – Polri dalam hal ini Polres Bondowoso.

Hal ini salah satunya dibuktikan dengan dukungan Pemkab Bondowoso terhadap pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Polres Bondowoso. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

31 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago