MEMO PAGI

Maju Bersama Hyatmi Diah Lestari Caleg DPRD Kabupaten Jember Dari Partai Gerindra

JEMBER, memo-pagi.com – Hyatmi Diah Lestari, S. Pd calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Jember dari Partai Gerindra, Daerah Pemilihan (Dapil) 1, nomor urut 3 siap membangun dan maju bersama masyarakat.

Hyatmi sapaan akrabnya menyampaikan keinginannya membangun bersama masyarakat. “Visi-Misi saya adalah memberdayakan peran perempuan, pemuda dan pendidikan. Karena tiga faktor tersebut adalah yang nantinya akan membangun bangsa Indonesia kedepan lebih baik, maju, makmur, dan sejahtera, ” ujarnya, sabtu (13/01/2024).

Kenapa saya condong ke partai Gerindra pertama Bapak Prabowo adalah sosok yang bijaksana, sabar sehingga patutlah menjadi seorang pemimpin yang bisa dan mampu memberikan pengayoman kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dan insyallah Rakyat Indonesia kehidupannya semakin stabil dan makmur.

Terkait dengan peran perempuan terang Hyatmi, masih butuh sentuhan lebih jauh lagi seperti peningkatan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Visi-Misi saya yang sudah saya lakukan sebelum mencalonkan diri sebagai Caleg adalah bersinergi dengan emak-emak beberapa kader Posyandu, ibu-ibu PKK serta para wali murid di beberapa lembaga pendidikan.

Kita sangat peduli dengan UMKM di Kabupaten Jember yang masih belum terpelihara dengan baik. Oleh karena itu Hyatmi Diah Lestari (HDL) hadir berbagi kebahagian dengan memberikan bantuan berupa modal dengan harapan mudah-mudahan usahanya lancar sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga.

Kedepan imbuh Hyatmi, kita akan memberikan pelatihan berbasis ekonomi kreatif kebetulan HDL sendiri ada sahabat di pusat dan kebetulan juga sebagai Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif di Indonesia semoga nanti juga peduli kepada para pelaku ekonomi (UMKM) di Kabupaten Jember. jadi akan ada beberapa pelatihan kemudian seminar/workshop dan mungkin juga ada bantuan modal usaha dan lain sebagainya.

“Disamping itu, kita memberikan perhatian khusus terutama kepada ibu hamil karena di Kabupaten Jember untuk stunting masih tergolong tinggi yaitu kasusnya 35.000 orang, mudah-mudahan di 2024 ini kasus stunting di Jember akan terus menurun dengan banyaknya yang peduli kepada anak-anak serta ibu hamil, “urai Hyatmi.

Menurutnya, stunting itu sendiri dapat dicegah mulai dari 0 sampai 1000 hari pertama yaitu melalui gizi terutama di susu. Nah (HDL) kemarin sudah berbagi dengan ibu hamil dan juga anak-anak yaitu berbagi susu juga roti serta makanan kacang hijau.

HDL kemarin juga berbagi kebahagiaan dengan para pelaku ekonomi kreatif salah satunya adalah go-jek dengan makan bakso Solo Sampoerna bareng. “Para Go-jek ini luar biasa tiap harinya sudah berjuang untuk menghidupi keluarganya dan alhamdulillah mereka sangat antusias dengan hadirnya HDL sambil makan bakso kita ngobrol sambil mendengarkan curhatan mereka semoga nantinya bisa mengantarkan saya menjadi anggota Legislatif Kabupaten Jember, “harapnya.

Harapan saya bila nanti di ridhoi duduk sebagai Legislatif (DPRD) mudah-mudahan bisa bekerja maksimal bersama rakyat, mendengarkan aspirasi rakyat dan tentunya memberikan kemanfaatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat bisa hidup dengan aman, damai, sejahtera, makmur, hidup rukun dan ekonomi tetap stabil, tutupnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

55 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago