MEMO PAGI

Polda Jatim Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SURABAYA, memo-pagi.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Akhmad Yusep Gunawan, serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, mengikuti Sholat Ied di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim. Senin (17/6/2024) pagi.

Usai mengikuti sholat ied, Kapolda Jatim bersama Wakapolda Jatim dan PJU Polda Jatim, secara simbolis melepas pendistribusian hewan kurban untuk diberbagai ke pondok pesantren, yayasan yatim piatu, asrama Polri, mitra Polri, masjid dan mushola di wilayah hukum Polda Jatim.

Selanjutnya, Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim bersama PJU Polda Jatim, melakukan penyembelihan hewan kurban Idul Adha 10 Zulhijah 1445 H / 2024 M, di halaman Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim.

Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, kegiatan tersebut sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan semangat pengabdian Polri, guna mewujudkan Kamtibmas menuju Indonesia Maju.

“Jumlah hewan kurban yang diterima oleh panitia dari seluruh Satker dan Polres jajaran Polda Jatim, sebanyak 140 ekor sapi dan 22 ekor kambing,” kata Kombes Dirmanto.

Sedangkan 10 ekor sapi dan 5 ekor kambing disembelih didepan Masjid Arif Nurul Huda Polda Jatim, dan dagingnya disalurkan ke keluarga besar Polri, Asrama Polri, Pondok Pesantren, Yayasan yatim piatu, mitra Polri, Masjid dan Mushola di wilayah Polda Jatim.

Untuk 1 ekor sapi disalurkan ke panitia PHBI Masjid Agung Surabaya sedang 24 ekor sapi diberangkatkan secara simbolis oleh Bapak Kapolda Jatim ke Pondok Pesantren dan Yayasan, diwilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Kemarin, Polda Jatim juga telah mendiskusikan, sebanyak 104 ekor sapi dan 17 kambing ke Pondok Pesantren, Yayasan Yatim Piatu, Asrama Polri, Mitra Polri dan Masjid serta Mushola diwilayah hukum Polda Jatim,” pungkas Kombes Dirmanto. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

7 hari ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

1 minggu ago