Polda NTB Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang diawali dengan Doa Lintas Agama Serta Santunan Anak Yatim

MATARAM NTB, memo-pagi.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baitussalam Polda NTB Kamis (5/9/2023).

Acara yang diinisiasi oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda NTB ini menghadirkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Mataram Ahmad Muammar Nasrullah sebagai penceramah.

Acara Maulid di Polda NTB ini diawali dengan doa lintas agama dan sejumlah kegiatan sosial, seperti pembagian sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu.

Dana Santunan ini bersal dari sumbangan para anggota Polri dan Bhayangkari di Polda NTB.

Penyerahan sembako dan pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu ini dilakukan oleh Ibu-Ibu Bhayangkari NTB dan pejabat Utama Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto melalui Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito menjelakan, perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB ini sebagai wujud kecintaan Anggota Polri Polda NTB dan Bhayangkari Polda NTB terhadap Nabi Muhammad.

Selain itu acara ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan anggota Polri Polda NTB dan Bhayangkari Polda NTB dan Polres jajaran.

“aspek pertama, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya Nabi Muhammad SAW,” kata Boro Windu.

Bro Windu berharap, melalui kegiatan ini dan doa bersama lintas agama, segala bentuk kegiatan kepolisian di Nusa Tenggara Barat mendapat kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT.

Terutama pada penyelenggaraan MotoGP 2023 Yanga akan terlaksana di Sikruit Mandalika 13-15 Oktober 2023 ini.

Selebihnya ketua panitia kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB AKBP Moch Yunus Junaidi mengungkapkan kegiatan ini terlaksana atas inisiasi dari Biro SDM Polda NTB.

Secara rinci dijelaskan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Polda NTB ini di2isi dengan doa bersama Doa Bersama Lintas Agama, pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Piatu dilanjutkan dengan pembagian sembako dan pengajian umum.

Dana santunan dan Sembako ini berasal dari sumbangan anggota Polri Podla NTB yang dikumpulkan setiap hari Rabu dimasing-masing Satker.

Selain itu ada juga sumbangan dari Ibu-Ibu Bhayangkari Polda NTB serta Pejabat Utama (PJU) yang ada di Polda NTB.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diinisiasi Karo SDM Polda NTB ini berjalan lancar dan sukses berkat dukungan dari PJU Polda NTB, Ibu-Ibu Bhayangkari di NTB dan semua anggota Polri di Polda NTB,” pungkasnya. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

16 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago