MEMO PAGI

Polisi Optimalkan Patroli Obyek Vital di Lumajang Melalui Program “Polisi Ketok”

LUMAJANG, memo-pagi.com – Gencarkan Program “Polisi Ketok”, Polsek Kunir Polres Lumajang laksanakan patroli ke obyek – obyek vital dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Masyarakat.

Program “Polisi Ketok” yang diemplementasikan dalam Patroli pemantauan obyek vital ini sebagai antisipasi dan pemantauan wilayah pasar bertujuan guna memberikan rasa aman bagi pedagang dan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan Polisi hadir di tengah masyarakat guna mencegah segala bentuk tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor,” kata Kapolsek Kunir Iptu Soegeng,Selasa (9/1/24).

Kapolsek Kunir juga menuturkan bahwa patroli ke objek – objek vital ini, merupakan bagian dari program “Polisi Ketok” yang dicanangkan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.

Program ini bertujuan untuk menghadirkan kondisi ketenangan di tengah masyarakat tanpa gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan patroli juga dilakukan ke beberapa titik yang dianggap sebagai rawan terjadinya aksi kejahatan,” ujarnya.

Iptu Soegeng menegaskan bahwa kegiatan Patroli ini, tidak hanya melakukan patroli saja namu juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program laporke cak kapolres”, tegasnya.

Kapolsek Kunir ini mengungkapkan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kunir kondusif, tidak ada aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengapresiasi langkah Polsek Kunir dalam menjaga kondusifitas di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang itu.

“Seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang sudah saya perintahkan untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mengoptimalkan kegiatan patroli,”tandasnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

7 hari ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

1 minggu ago