MEMO PAGI

Satgas OMB Polres Magetan Siaga 24 Jam di Gudang Logistik KPU

MAGETAN, memo-pagi.com – Satgas Operasi Mantap Brata (OMB), Satuan Tugas Preventif, khususnya Subsatuan Gudang Logistik Polres Magetan bersiaga 24 jam di gudang logistik KPU Magetan untuk memastikan keamanan surat suara.

Kehadiran Satgas OMB merupakan langkah antisipatif untuk mencegah potensi gangguan atau insiden yang dapat merugikan proses pemilu.

Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana menyampaikan, pihaknya berkomitmen untuk bekerja secara maksimal mengamankan ajang pesta demokrasi pemilu 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

“Kami memastikan bahwa gudang logistik Pemilu terjaga dengan baik. Kesiapan personel dalam menjalankan tanggung jawabnya selama 24 jam menjadi penjamin keamanan logistik Pemilu,” kata AKBP Satria, Selasa (23/1).

Sebelumnya KPU Magetan telah melakukan pengecekan terhadap surat suara yang telah dilipat dan disimpan.

Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan keakuratan jumlah surat suara dan kesesuaian dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Sementara itu Ketua KPU Magetan Fahrudin mengapresiasi dukungan dan keterlibatan Satgas OMB dalam proses penyelenggaraan tiap tahapan pemilu.

“Kami berterima kasih atas sinergi yang baik antara KPU Magetan dan Satgas OMB. Keamanan dan ketertiban dalam setiap tahapan pemilu sangat penting untuk menjamin kepercayaan publik dan kelancaran proses demokrasi,” ujar Fahrudin.

Menurutnya, seiring dengan berjalannya tahapan pemilu, kehadiran Satgas OMB di berbagai titik strategis terus diperlukan untuk memastikan keamanan dan keteraturan.

“Seluruh pihak diharapkan dapat bersinergi demi suksesnya pelaksanaan pemilu dan terwujudnya proses demokrasi yang berkualitas di Indonesia,”pungkasnya. (red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago