PENDIDIKAN

SDN Sumbjambe 04 Adakan Kegiatan Maulid Nabi dan Kirab Siswa

Jember, memo-pagi.com – SDN Sumbejambe 04 adakan Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, dalam rangka maulid nabi para siswa dan siswi di adakan kegiatan kirab.

Kegiatan kirab ini diadakan dalam rangka memberikan pendidikan keislaman di luar kelas yang bertujuan untuk meneladani sikap Rasulullah SAW yang berkorban dan berjuang di jalan Allah dengan penuh keimanan tanpa kenal lelah, dan juga memupuk rasa percaya diri siswa untuk berlomba dalam kebaikan.

Kirab start halaman SDN Sumberjambe 4 keliling sampai Polsek Sumberjambe, dan finis kembali lagi halaman SDN Sumberjambe 04.

Kirab ini di ikuti oleh siswa dan siswi dari kelas satu sampai kelas enam serta para guru dengan semangat dan antusias yang sangat tinggi. Pada 02 Oktober 2023

Haryati (39th) saya selaku wali siswa SDN Sumberjambe 04 dari kelas 01, sangat mendukung dengan adanya kegiatan maulid nabi dan di adakan kirab. Ucapnya.

Mari kita jadikan hari ini dan seterusnya untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad saw. dan menjaga akidah Ukhuwah Islamiyah. Insyaallah kita semua termasuk orang-orang yang dicintai Allah Swt. Ajaknnya.

Lanjut Haryati, harapan saya tahun depan kegiatan maulid nabi Muhammad SAW lebih meriah dari tahun sekarang, dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Harapan nya.

Menurut keteranga Kepala Sekoh SDN Sumberjambe 4, dengan adanya Maulid Nabi merupakan hari yang sangat bersejarah bagi umat muslim karena pada hari tersebut lahirlah seorang nabi terakhir. Ungkapnya.

Lanjut Kespek, nabi yang sangat dikenal dengan kejujurannya (Al-Amin), nabi yang patut kita contoh karena keindahan perilaku dan tutur bahasanya, yaitu Nabi Muhammad SAW.

Semoga dengan diadakannya kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini akan menambah rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan menambah keimanan, serta mempererat silaturahmi bagi siswa, guru dan seluruh warga Sekolah.

Kami selaku kepala sekolah, kami banyak terima kasih pada para wali siswa dan para guru yang telah mendukung kegiatan maulid nabi Muhammad SAW ini. Tutupnya.

Dalam pantauan awak media kegiatan maulid nabi dan kirab berjalan dengan lancar dan aman. (Sayadi).

Share

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

16 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago