MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan kegiatan purna siswa angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 yang ditempatkan di Gedung Serbaguna Rato Ebuh Bangkalan dengan menghadirkan pejabat penting serta para tokoh sebagai undangan untuk menyaksikan momen penting tersebut.

Mereka yang hadir yakni sebagai tamu kehormatan ialah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, Pinky Hidayati, S.Psi, M.Psi. Kasubag Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, Hartono, S.H, M.M, Kasi SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, Moh. Fauzi, M.Pd. Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bangkalan, Adi Suryanto, M.Si. Pengawas SMA Negeri 1 Arosbaya, Drs Mochammad Cholik. Camat Kecamatan Arosbaya, Agung Firmansyah, ST., MM. Kecamatan Arosbaya, Kapten Infantri Slamin Joko Darmawan, Kapolsek Kecamatan Arosbaya,Iptu Sys Eko, S.H. Komite SMA Negeri 1 Arosbaya Drs. Mohammad Sadar, Wakil Kepala Sekolah beserta walikelas SMA Negeri 1 Arosbaya, Kepala Desa Tengket H Suli, Dewan Guru Dan Staf Tata Usaha SMA Negeri 1 Arosbaya, para Bapak Ibu Wali Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Arosbaya Beserta SiswaSiswi Kelas XII.

“Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan kerjasama yang telah Bapak/Ibu berikan kepada kami selama ini. Peran aktif Bapak/Ibu dalam mendukung pendidikan anak-anak kita sangatlah berarti, sehingga mereka dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan meraih prestasi yang membanggakan,” ujar Abdurrazak Kepala SMA Negeri 1 Arosbaya dalam momen tersebut. Senin (21/5) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Abdurrazak mengaku sangat menghargai dedikasi dan kerja keras Bapak/Ibu dalam mendidik dan membimbing siswa-siswinya. Tanpa usaha dan komitmen Bapak/Ibu bagi Razak tidak mungkin bisa melihat anak-anak didiknya mencapai hasil yang luar biasa.
“Semoga semangat dan pengabdian Bapak/Ibu terus menginspirasi generasi penerus yang akan datang,” terangnya.

Pada kesempatan yang berbahagia tersebut dirinya juga menyampaikan kabar gembira mengenai rapor pendidikan sekolah. Seperti murid yang memiliki rapor evaluasi belajar, sekolah juga mempunyai hasil evaluasi kualitas secara menyeluruh yang dinamakan Rapor Pendidikan.
Rapor Pendidikan dinilai berdasarkan 6 pilar utama yang mencakup hasil belajar murid, proses belajar-mengajar, dan cara pengelolaan sekolah. Alhamdulillah, pada tahun ajaran ini kata Razak rapor pendidikan sekolah yang dipimpinnya menunjukkan peningkatan yang signifikan di semua indikator, diantaranya:

  1. Kemampuan Literasi Murid naik sebesar 17,77% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.
  2. Kemampuan Numerasi Murid naik sebesar 35,56% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.
  3. Kondisi Keamanan Sekolah naik sebesar 8,87% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.
  4. Kondisi Kebinekaan Sekolah naik sebesar 7,72% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.
  5. Kualitas Pembelajaran naik sebesar 7,07% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.
  6. Karakter Murid naik sebesar 4,10% dan termasuk peringkat atas 1-20% di tingkat provinsi maupun nasional.

“Ini adalah hasil dari kerja keras seluruh elemen sekolah, termasuk guru, siswa, dan dukungan penuh dari orang tua. Selain itu, kita juga patut berbangga hati karenameraih berbagai prestasi gemilang di bidang akademik dan non-akademik. 28 siswa-siswi kita telah berhasil lolos SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) yang merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi negeri atau PTN. Tercatat juga 45 prestasi kejuaraan yang diperoleh oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Arosbaya, antara lain,” ujarnya.(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Polda Jatim Gelar Shalat Ied dan Salurkan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SURABAYA, memo-pagi.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen… Read More

6 jam ago
  • MEMO PAGI

Dandim 0829/Bangkalan,Serahkan Hewan Kurban Kepada Takmir Masjid An-Nur Kodim Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat Di Masjid An-Nur Kodim 0829/Bangkalan Jl. Mayjend Sungkono Gang 1. Pongkoran… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Polres Bangkalan Dan Jajaran Potong Hewan Kurban, 6 Ekor Sapi dan 2 Kambing

BANGKALAN, memo-pagi.com - Pelaksanaan hari raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini, Polres Bangkalan melakukan… Read More

7 jam ago
  • RELIGI

Perjalanan Spiritual Menuju Haji Mabrur, Jamaa’ah Haji 1445.2024,Kbihu Al-Azhar Menganti Kloter 81 (Sub) Gresik

SURABAYA, memo-pagi.com - 9 Zulhijah 2024 atau 15 Juni 2024, jemaah haji dari seluruh dunia… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Sat Reskrim Polres Bangkalan Amankan Pelaku Penganiayaan Dengan Sajam

BANGKALAN, memo-pagi.com – Sat Reskrim Polres Bangkalan berhasil mengamankan pelaku penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Sat Lantas Polres Bangkalan Amankan 38 Sepeda Motor Peserta Balap Liar Serta Pelaku dan Penonton Sebanyak 43 Orang

BANGKALAN, memo-pagi.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) gabungan Satsamapta Polres Bangkalan mengamankan 38 unit sepeda… Read More

1 hari ago