MEMO PAGI

Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik, (KKG) Bangkalan Menggelar Workshop Platform Merdeka Mengajar

BANGKALAN, memo-pagi.com – Kelompok Kerja Guru menggelar workshop untuk peningkatan kinerja pemulihan proses pembelajaran Jenjang Sekolah Dasar Gugus 1 wilayah kecamatan Bangkalan yang bertempat di UPTD SDN Bancaran 2.Jalan Pertahanan No.3 Kelurahan Bancaran, Kecamatan kota Bangkalan, Kabupaten Bangkalan. Rabu (17/01/2024).pukul 09.00 Wib.

Husnul Khotimah,S.Pd selaku ketua panitia Kelompok Kerja Guru (KKG) dalam sambutannya menyampaikan, Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul dan melaksanakan salah satu rutinitas kegiatan kita yaitu kegiatan KKG biasa dilaksanakan setiap satu bulan satu kali dan di masa jabatan periode ini periode saya Alhamdulillah sudah berjalan kurang lebih hampir satu tahun, katanya.

“Adapun untuk yang kedua nanti uraian yang lebih panjang akan diuraikan sama pemateri yaitu sekarang sudah diberlakukan dan diminta kalau bisa sekarang kondisinya dinas luar supaya serempak dan kaitan dengan pembelajaran yaitu Kurmer (Kurikulum Merdeka) yaitu kelas 1 dan kelas 4 dan informasi selanjutnya yaitu mengenai guru penggerak angkatan 10 barangkali di sini Bapak Ibu tergerak untuk mendaftar di angkatan 10,” jelasnya.

Selanjutnya, Untuk pembelajaran di dalamnya ada pembelajaran berdiferensiasi yaitu, pembelajaran yang menyenangkan terhadap siswa, Kenapa ? “Karena karakter siswa itu bermain untuk tingkat SD dan di dalamnya juga ada tentang profil pelajar Pancasila yaitu 6 pilar yang pertama kepada Tuhan Yang Maha Esa kebhinekaan Global Mandiri.” tuturnya.

Tingkatkan Mutu Tenaga Pendidik
Husnul Menambahkan, memang bergotong-royong benar kritis dan kreatif itu semuanya ada di nomor kemerdekaan dan yang selanjutnya yaitu, Plat Form Merdeka Mengajar (PMM) mungkin ini jadi bahan saya untuk kita terkadang kita semangat, terkadang kita merupakan menurut saya secara sederhananya dari aksi nyata itu misalkan dalam satu mobile sudah di pelajari bahasa dan lain sebagainya, imbuhnya.

Acara Workshop dihadiri oleh, Purwati S.Pd, selaku penanggung jawab, Husnul Khotimah,S.Pd, sebagai ketua, Yudhi Lesmana Ferdiansyah,S.Pd, Sekretaris, Suparinah,S.Pd.SD, Bendahara, Mauriza Tevetia,S.Pd, Seksi acara, Eldi Nadiah Mega Atika,S.Pd, Seksi Dokumentasi, Nur Robi’ah.S.Pd.SD, Seksi Komsumsi, Fatimatus Zahroh,S.Pd,SD, Seksi sarpras, serta para guru kurang lebih 78 orang

Dengan Narasumber, Pembicara dan tenaga ahli yang akan terlibat dalam pelatihan in adalah praktisi dan ahli di bidang teknologi informasi dan pembelajaran online, Yaitu, Ilham Saputra,S.Pd.Gr, Duta teknologi kemendikbudristek Jawa Timur,NSBPB Kurikulum merdeka, Co Kapten belajar Id Kabupaten Bangkalan.
(R.A.B).

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago