MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Penyambutan Pertukaran Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

BANGKALAN, memo-pagi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie menghadiri kegiatan penyambutan Mahasiswa Inbond Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), selasa (20/2/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Rektorat UTM tersebut dihadiri juga oleh Kapolres Bangkalan, Rektor UTM, segenap civitas akademika dan para mahasiswa inbound.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UTM Dr. Safi’ menjelaskan pertukaran mahasiswa program PMM di UTM merupakan angkatan yang ke 4. “Terdapat 113 mahasiwa dari 44 perguruan tinggi dari 22 Provinsi yang mengikuti inbond pada angkatan program PMM ke 4 di UTM,” jelas Safi’.

Safi’ juga menjelaskan para mahasiswa inbound nantinya selain mengikuti kegiatan pembelajaran di kampus sesuai dengan program studi pilihannya juga akan mengikuti program Modul Nusantara yang akan memperkenalkan berbagai budaya, kesenian dan sosial masyarakat Madura.

Sedangkan Pj Bupati Bangkalan dalam sambutannya mengatakan program pertukaran mahasiswa memilki peran yang penting selain untuk menambah wawasan keilmuan juga akan mempererat rasa persaudaraan antar civitas akademika dari berbagai nusantara.

“Kegiatan ini akan memberikan banyak pengalaman bagi pesertanya. Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan kepemimpinan, rasa percaya diri serta kepekaan kita terhadap berbagai perkembangan serta kebhinekaan yang ada di luar daerah. Kemudian kompetensi selama mengikuti PMM ini juga menjadi bekal adik-adik dari berbagai Universitas dari berbagai daerah untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman yang menjadi fondasi dalam mencapai tujuan,” ujarnya.

Ia Juga mengatakan untuk mendukung pemberdayaan dan peningkatan kualitas SDM Pemkab Bangkalan membuka diri untuk dijadikan laboratorium sebagai bahan studi banding maupun pembelajaran.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago