MEMO PAGI

RSUD Syamrabu Kini Punya Layanan Vaksinasi Bersertifikat Internasional

BANGKALAN, memo-pagi.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syarifah Ambami Ratoh Ebuh (Syamrabu) Bangkalan terus berinovasi untuk melayani masyarakat. Kali ini, RSUD melaunching layanan baru untuk mempermudah akses Kesehatan masyarakat Bangkalan. Layanan yang dimaksud ialah vaksinasi Bersertifikat internasional yang terekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Launching layanan vaksinasi bersetifikat internasional dilaksanakan di aula rapat RSUD syamrabu Bangkakan, Selasa (27/2/2024). Acara itu dihadiri secara langung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie dan Kepala KKP Kelas I Surabaya, Dr. Rosidi Roslan.

Pj Bupati Bangkalan yang meresmikan secara langsung layanan vaksinasi bersertifikat internasional di RSUD syamrabu memberikan apresiasi atas dibukanya layanan yang akan semakin mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat Bangkalan.

“Dengan dibukanya layanan vaksinasi ini, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat terutama bagi para pekerja yang membutuhkan sertifikat vaksin internasional. Jadi masyarakat tidak lagi harus ke Surabaya,” ujarnya.

Karena itu, pada kesempatan tersebut Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada KKP kelas 1 Surabaya yang telah memberikan wewenang kepada RSUD untuk memberikan layanan vaksin internasional.

“Dengan wewenang ini masyarakat tidak lagi harus ke Surabaya untuk mendapatkan vaksin yang dibutuhkan karena layanan vaksin internasional sudah bisa dilakukan di RSUD Bangkakan. Tentunya ini juga akan meningkatkan kualitas layanan di RSUD Bangkalan,” ujar Pj Bupati.

Direktur RSUD Syamrabu dr Farhat Surya Ningrat juga mengatakan layanan vaksin internasional sangat perlu diadakan di RSUD Syamrabu Bangkakan, mengingat banyak masyarakat Bangkalan yang membutuhkan.

“Pengadaan layanan ini juga didasarkan pada permintaan dari masyarakat. Sebab, masyarakat Bangkalan banyak yang bekerja di luar negeri menjadi pahlawan devisa, dan mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan layanan vaksin internasional disini, sehingga harus ke Surabaya untuk mendapatkannya,” jelas Farhat.

“Dengan layanan vaksin internasional di RSUD Bangkalan ini tentunya akan sangat membantu masyarakat yang memerlukan layanan dan sertifikat vaksin internasional,” pungkasnya.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago