MEMO PAGI

2 Residivis Pembobol Alfamart Garahan Diringkus Tim Kalong Timur

JEMBER, memo-pagi.com – Tim Kalong Resmob Timur berhasil meringkus dua residivis pembobol Alfamart Alfamart Garahan Ds Garahan, Kec. Sempolan, Kab. Jember.
yang telah berhasil menggondol uang jutaan rupiah bulan Agustus kemarin. Sabtu (21/10/2023).

Pelaku yang berjumlah tiga orang ini menggunakan mobil sewaan jenis Sigra warna putih berhasil membawa kabur uang tunai Rp. 25 juta, sejumlah rokok dengan berbagai merk, parfum, hand body, hp tablet merk Samsung, galaxi tab dan PDA mobile.

Dari tiga pelaku, dua orang berhasil diringkus, satu orang lagi yang teridentifikasi berinisial J warga Patrang dan satu belum diketahui identitasnya masuk dalam DPO. Pelaku S (39) warga Ds.wonoasri, Tempurejo, Kab. jember, mempunyai peran sebagai eksekutor yg masuk ke Alfamart dan yang merusak perangkat lunak cctv. S juga merupakan residivis dengan kasus yang sama spesialis Alfamart TKP Jember.

Sedang HP, (27) , yang beralamatkan di Dsn Pancakarya Ds Ajung kec Ajung yang berperan mem backup keamanan di TKP juga merupakan resedivis pencurian mobil di lapas jember.

Modus dari para pelaku ini, dengan cara membobol tembok toko dan masuk ke dalam toko melalui tembok toilet. Dalam aksinya mereka dengan cepat merusak perangkat lunak CCTV dan berhasil mengambil sejumlah uang yang tersimpan di dalam brankas.

Pihak kepolisian, yang telah lama mengidentifikasi para pelaku ini, berhasil menangkap mereka dalam sebuah penggerebekan yang dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2023. Ketiga tersangka yang telah memiliki catatan kriminal sebelumnya akhirnya berhasil ditemukan dan ditangkap oleh tim Kalong Timur.

Dari tangan pelaku tim Kalong berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu buah tas rangsel warna coklat yg berisi linggis kecil,kunci roda,alat pahat,kaos untuk penutup kepala,3 karung warna putih,kaos tangan, linggis panjang dan point mobile PDA dan pelaku disangkakan dengan pasal 363 KUHP tindak pidana kejahatan pencurian yang disertai dengan pemberatan.

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat yang disampaikan oleh Kasat Reskrim AKP Abid Uais Al-Qarni, mengungkapkan, “Pengungkapan ini merupakan hasil dari kerja keras tim Polres Jember yang telah melakukan pemantauan dan penyelidikan selama beberapa bulan terakhir. Kami sangat mengapresiasi kerja keras anggota kami yang telah berhasil mengungkap para pelaku pencurian.” Ucapnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago