MEMO PAGI

Agrowisata Cluster PPG Menjelang Tahun Baru 2024, Berbenah dan Menambah Wahana Untuk Daya Tarik Pengunjung

JEMBER, memo-pagi.com – Menjelang pergantian tahun baru 2024 banyak obyek wisata khususnya di Kabupaten Jember berbenah dengan menambah Wahana permainan maupun wahana lainya untuk menambah daya tarik bagi para pengunjung.

Seperti yang di lakukan oleh pengelola obyek Agrowisata Cluster PPG ( Persemaian Permanen Garahan) Durian Sidomulyo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo Jember, Jawa Timur.

Pengelola Obyek Agrowisata Cluster Durian, Yanto mengatakan, untuk menyambut tahun baru di obyek Wisata ini ada kegiatan berupa event show seperti camping skala besar yang didukung oleh teman-teman Restu Bumi. Kegiatannya bertepatan pada malam puncak tahun baru.

“Untuk menyambut Tahun Baru nanti, rekan-rekan dari Restu Bumi akan menyelenggarakan event show berupa camping di areal Bantaran Durian dengan mendirikan tenda sekitar 400 hingga 500, kemudian ada sekitar 200 pohon yang akan dikasih lighting ya modelnya kayak event Internasional gitu, dan kegiatan tersebut diselenggarakan selama 2 hari, ” ujar Yanto, senin (25/12/2023).

Di obyek Agrowisata sendiri untuk menyambut pergantian tahun, kami sudah menambah spot pemandian diarea bantaran durian juga memperluas tempat camp dan insyaallah ada 10 titik. Harapan kita ke depan semoga obyek Agrowisata Durian ini bisa terus berkembang dan maju.

Untuk itu imbuh Yanto, kita akan tetap mempertahankan keasrian alam hutan sekitar, juga mempertahankan dan berupaya mencarikan solusi terbaik dengan adanya polemik-polemik di lapangan seperti perekonomian yang hingga kini masih belum stabil, intinya kita akan berupaya tetap bertahan dulu.

Dirinya menambahkan, untuk menghadapi musim penghujan kita dari awal kita sudah mengantisipasi untuk menanggulangi adanya bencana seperti tanah longsor maupun banjir dengan memberikan informasi peringatan didalam kawasan hutan dan di beberapa titik dibawah tegang. Kita akan berupaya memberikan pelayanan terbaik sehingga masyarakat merasa terbantukan.

“Untuk pengunjung sendiri dari tahun-tahun sebelumnya dengan tahun sekarang ada penurunan secara signifikan. Namun demikian sebagai pengelola kita tetap berharap agar penurunan pengunjung ini tidak berlanjut dan segera pulih seperti awal mula sehingga perekonomian disekitar area obyek Agrowisata kembali berjalan normal, ” harap Yanto.

Diketahui obyek Agrowisata Cluster Durian PPG ini menyuguhkan wahana alamiah. Disini juga terdapat wahana kebun Durian, tempat out bond, camping ground, kuliner khas Jember, edukasi persemaian dan wahana-wahana lainya yang dapat dikembangkan lebih lanjut. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

11 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

24 jam ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago