MEMO PAGI

Audiensi DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Bangkalan Dengan Direktur Utama (Dirut) RSUD Syamrabu Di Sambut Baik

BANGKALAN, memo-pagi.com – Guna membangun sinergisitas serta meningkatkan tali silaturahmi, DPD Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Bangkalan melaksanakan audiensi bersama Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Syamrabu, dr. Farhad Suryadiningrat yang diwakili oleh dr. Prima Nugroho bersama Dina Rohayati.SH, di Jalan raya Pemuda Kaffa Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur, Jumat (22/12/2023).pukul 10.00 Wib.

Audiensi DPD LIRA Kabupaten Bangkalan tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati LIRA Sholihin yang diwakili Ibnu Marsuki.SH, didampingi Sekda M.Ruslan bersama seluruh jajaran pengurus dan anggotanya, diterima langsung oleh Direktur rumah sakit Syamrabu diwakili oleh dr.Prima Nogroho dan Dina Rohayati.SH di ruang rapat, Jumat (22/12).

Dalam kunjungan tersebut, Bupati LIRA Kabupaten Bangkalan mengatakan, bahwa kunjungan kali ini, selain audiensi sekaligus dalam ajang mempererat tali silaturrahmi.

“Pada kunjungan dan audiensi ke Rumah Sakit Syamrabu ini, untuk mensinergikan program-program LIRA dengan pihak Rumah Sakit Bangkalan, katanya

Lebih lanjut, Bupati LIRA Kabupaten Bangkalan Sholihin yang diwakili Ibnu Marsuki.SH menyatakan, bahwa pihaknya siap bersinergi dan bekerja sama untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan pertemuan ini kita berharap jalinan komunikasi terus terjalin, dan terus ada sharing-sharing informasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga dapat menimbulkan sigergifitas,” ungkapnya.

Sekda LIRA Ruslan menambahkan, Terkait masalah pelayanan di rumah sakit sangat disayangkan, RSUD Syamrabu Kabupaten Bangkalan beberapa yang memakai BPJS maupun yang gratis pakai KTP ini beberapa keluhan masyarakat menyampaikan bahwa saya pakai yang gratis lama pelayanannya sampai berjam-jam di UGD sedangkan di samping saya yang pakai umum itu langsung ditangani, apakah memang ada aturan dari rumah sakit.tegas Ruslan Sekda.

“Antriannya sangat banyak kita mungkin kalau ke rumah sakit mulai dari lantai bawah sampai 3 ini rata-rata yang dikontrol di bawah itu penuh jadi hari ini beberapa masyaratkan meminta,Bagaimana solusi untuk agar ini cepat antriannya biar enggak terlalu numpuk laporan dari masyarakat itu sampai berjam-jam.”

Ditempat yang sama Arif, Juga menyampaikan, “Terima kasih pada kesempatan pagi ini kita bisa sharing kedatangan kami ke sini pak ini tidak untuk mencari kesalahan, namun dari sisi lain kita punya maksud baik untuk mendukung visi misinya rumah sakit katanya pengen jadi rumah sakit rujukan.” tuturnya.

“Besar harapan kami agar pelayanan di RSUD Kabupaten Bangkalan ini bisa lebih baik betul apa seperti yang disampaikan oleh Sekda Ruslan sampai sekarang kami belum merasakan mandiri full karena saya juga pasien BPJS harus pindah pelayanan BPJS dari rumah sakit ini yang bisa saya yang nggak misalkan harus malah mereka tidak berubah karena jelimutnya pelayanan.”

Sekarang ini yang mau saya tanyakan sih di awal pertemuan ini kendalanya rumah sakit sampai ketika ada pasien yang katanya ya lama dikirim terus nya opname di sini Baru 3 hari kemudian untuk dokternya ini atau memang standarnya begitu yang rawat jalan pun begitu nyampe di sini pagi banget baru siap selesai malah sampai antri obatnya sampai sore apa memang seperti itu. papar Arif.

Sementara itu, dr. Prima Nugroho didampingi Dina Rohayati.SH,menyampaikan, Terima kasih atas segala masukan kritik dan syaran-syaran dari teman-teman LIRA bahkan keluhan dari masyarakat, kami berharap DPD LIRA Kabupaten Bangkalan bisa saling bersinergi dan bekerja sama untuk membantu menyelesaikan permasalahan masyarakat. Seperti permasalahan yang tengah menjadi sorotan sekarang yakni, pelayanan dan lain sebagainya seperti limbah.

Oleh karena itu, Direktur Rumkit yang diwakili dr.Prima Nugroho mengajak DPD LIRA untuk ikut berperan aktif. “Kita lihat di daerah kita permasalahan yang tinggi yakni mengenai pelayanan langsung ke media center kami berharap LSM LIRA bisa memberikan peran dalam permasalahan ini.” ujarnya.

dr.Prima menambahkan,bahwa pihaknya mempersilahkan kepada DPD LIRA Kabupaten Bangkalan apabila ada unek-unek atau ada permasalahan monggo,dan ikut serta bersinergi pada kegiatan-kegiatan yang di laksanakan oleh rumah sakit Syamrabu.tutup dr.Prima mengakhiri.
(RAB).

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

6 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

11 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

24 jam ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago