MEMO PAGI

Bakti Sosial Donor Darah, Rangkaian Memperingati Hari Juang TNI AD, Hari Juang Infanteri Dan HUT Kodam V/Brawijaya

BANGKALAN, memo-pagi.com – Selasa. (12/12/2023), Aula Manunggal Kodim 0829/Bangkalan menjadi saksi kesolidan TNI AD dan kerjasama dengan masyarakat dalam acara Bakti Sosial Donor Darah. Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu dengan Alam untuk NKRI”, serta memperingati HUT Kodam V/Brawijaya ke-75 tahun 2023 dan Hari Juang Infanteri tahun 2023.

Menggambarkan semangat kepedulian, mewakili Komandan Kodim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Nanang Fahrur Rozi, S.Pd, Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Prasetya Edi Tunggal, SH, menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh hadirin yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

“Setiap sumbangan darah yang diberikan akan menjadi harapan bagi rekan-rekan kita yang membutuhkan transfusi darah dalam kondisi sakit,” ujar Mayor Inf Prasetya Edi Tunggal, SH dalam sambutannya.Selasa.(12/12/2023).

Tahapan kegiatan donor darah meliputi pendaftaran, absensi, screening, observasi tanda-tanda vital, pengambilan donor darah, dan observasi selama 5 menit. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan disertai partisipasi yang luar biasa dari para peserta.

Hasilnya, sebanyak 85 kantong darah berhasil terkumpul melalui kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut. Jumlah ini menjadi bukti nyata akan kepedulian dan solidaritas masyarakat Bangkalan dalam mendukung upaya kemanusiaan.

Semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan dalam kegiatan ini mengukuhkan kembali komitmen TNI AD dan masyarakat untuk bersatu demi kebaikan bersama. (dri)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

16 menit ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

3 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

4 jam ago