MEMO PAGI

Berhasil Tingkatkan MCP, Pj Bupati Bangkalan Dapat Penghargaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM)

BANGKALAN, memo-pagi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie menerima Penghargaan dari Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Penghargaan diberikan secara langsung oleh Rektor UTM Dr Safi’ kepada Pj Bupati Bangkalan pada acara Coffee Morning dan diskusi dengan tema Sinergitas Universitas Trunojoyo Madura (UTM)–Pemkab Bangkalan dalam Akselerasi Pembangunan Daerah di Lantai V Gedung Rektorat UTM, Senin (5/2/2024).

Pemberian penghargaan sendiri menurut Safi’ sebagai bentuk apresiasi dari UTM dan civitas akademia kepada Pj Bupati Bangkalan yang dianggap menjadi penggerak dalam meningkatkan nilai monitoring center for prevention (MCP) Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Perlu diketahui bersama, MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk melakukan monitoring capaian kinerja program pencegahan korupsi melalui perbaikan tata kelola pemerintahan.

“Ini bentuk apresiasi dari kami, karena dalam waktu singkat, Bapak Pj Bupati sudah bisa membenahi tata kelola sekaligus memperjelas arah pembangunan Kabupaten Bangkalan. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai MCP Bangkalan oleh Kementerian Dalam Negeri yang sebelumnya skornya 18 meningkat ke 87,” jelasnya.

Safi’ berharap penghargaan yang diberikan oleh civitas UTM dapat terus menjadi motivasi bagi Pj Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan untuk memajukan Bangkalan, tidak hanya MCP saja namun juga mampu menaikkan IPM serta pembangunan lainnya. Kami UTM siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Bangkalan,” harap Safi’.

Sedangkan Pj Bupati Bangkalan mengaku salah tingkah ketika menerima pengahargaan. Terlebih, menurut Pj Bupati, dalam empat bulan masa kepemimpinannya, dirinya belum bisa banyak memberikan sesuatu bagi Bangkalan.

“Penghargaan ini bisa bermakna dua sisi, bisa bermakna saya benar-benar bisa melaksanakan atau bisa jadi sebagai media introspeksi untuk lebih memacu kinerja. Namun, kami ucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan,” ujarnya.

Penghargaan yang diberikan tersebut menurut Pj Bupati akan menjadi motivasi dan PR baginya dan segenap aparatur Pemkab untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasinya dalam membangun Kabupaten Bangkalan.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago