MEMO PAGI

Bersama BAZNAS, Pj Bupati Serahkan Bantuan untuk 700 Mustahik di Pendopo Pratanu Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie menyerahkan bantuan berupa Sembako secara simbolis dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangkalan kepada 700 mustahik di Pendopo Pratanu Bangkalan, Rabu (27/3/2024).

Bantuan Berupa paket sembako dari Baznas tersebut disalurkan kepada 100 janda tua tidak mampu, 200 kaum dhuafa, 200 guru ngaji dan 200 Anak Yatim.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati menyampaikan apresiasi pada Baznas Kabupaten Bangkalan yang selama ini telah secara ikhlas menghimpun zakat, mendistribusikan sekaligus memberdayakan zakat.

Selain itu, Baznas Bangkalan juga telah ikut membantu Pemerintah Kabupaten Bangkalan dalam mensejahterakan serta memberdayakan ummat melalui berbagai programnya.

“Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Baznas yang pada hari ini telah menyalurkan bantuan kepada para mustahik di Kabupaten Bangkalan. Semoga bantuan yang disalurkan pada hari ini bisa bermanfaat terutama dalam memenuhi kebutuhan sembako pada bulan Ramadhan,” ujar Pj Bupati.

Pj Bupati juga mengatakan terus mendorong para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan untuk meningkatkan kontribusi berupa zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas.

“Kami berharap program penyaluran Baznas ini dapat terus berkelanjutan, sehingga mampu meningkatkan derajat masyarakat sekaligus pendongkrak ekonomi masyarakat,” harap Pj Bupati.

Pada kesempatan yang sama Pj Bupati didampingi Ketua Baznas Bangkalan KH Jazuli Nur menerima laporan Audit Baznas dengan predikat Opini WTP dari Baznas Jawa Timur.

Pada kegiatan tersebut, Baznas Jawa Timur juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Kemenag Bangkalan sebagai UPZ teraktif dalam mengumpulkan zakat dan infaq.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago