MEMO PAGI

Cooling System, Kapolres Situbondo Sambang Ulama Ajak Sukseskan Pemilu 2024 dengan Damai

SITUBONDO, memo-pagi.com – Tahap puncak Pemilu 2024 yaitu pencoblosan tinggal beberapa hari lagi.

Upaya pihak aparat keamanan dalam hal ini TNI – Polri yang terus dilakukan sesusai tugas pokok fungsinya dalam memastikan kondusifitas di wilayahnya masing – masing.

Seperti kali ini dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. yang mengunjungi para Ulama di Kabupaten Situbondo Jawa Timur,Jumat (2/2/24).

Pada kesempatan tersebut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengajak jamaah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu pada 14 Februari 2024 datang ke TPS gunakan hak pilih.

Kapolres Situbondo menyebut suara masyarakat sangat penting untuk masa depan bangsa Indonesia.

“Pemilu adalah momen penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,walaupun berbeda pilihan diharapkan tetap saling menghormati, menjaga persaudaraan tanpa mengorbankan persatuan dan kesatuan,” tutur AKBP Dwi Sumrahadi.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berharap bila ada permasalahan, diselesaikan dengan bijaksana melibatkan semua unsur masyarakat, dan mengingatkan agar melaporkan ke pihak Kepolisian apabila diperlukan.

“Keamanan dan ketertiban hidup bermasyarakat adalah tanggung Jawa bersama, membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk menciptakan suasana damai sampai tahapan Pemilu 2024 selesai” ujar AKBP Dwi Sumrahadi di hadapan ratusan ulama jemaah Masjid Al- Falah Situbondo.

Sementara itu, salah satu tokoh agama setempat H. Abdul Hamid menyuarakan dukungan kepada Kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mewujudkan Pemilu aman, damai dan lancar.

“Umat beragama, tokoh masyarakat, dan aparat keamanan perlu bersatu padu menjaga keamanan selama pelaksanaan pemilu 2024,” ucapnya.

Hadir juga, Pejabat Utama Polres Situbondo, Forkopimca Panji, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Takmir, dan jamaah sholat Jumat. (Red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

9 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago