MEMO PAGI

Dinas Sosial Salurkan Bantuan Sembako ke warga Terdampak Banjir di Kecamatan Klampis

BANGKALAN, memo-pagi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan menyalurkan bantuan sosial sembako yang berasal dari para donatur bagi masyarakat terdampak banjir di wilayah Kecamatan Klampis, Rabu (20/03/2024).

Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan Wibagio Suharta dengan disaksikan Camat Klampis, Pejabat Struktural Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan serta Pendamping Sosial Dinsos Bangkalan (Tagana, SLRT, TKSK).

Penyaluran bantuan sosial sembako Pemerintah Kabupaten Bangkalan yang berasal dari para donatur, diserahkan bagi masyarakat terdampak banjir dan sekaligus peninjauan lokasi ke masyarakat terdampak banjir di Desa Moarah dan Desa Polongan wilayah Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan.

Kepala Dinas Sosial Wibagio Suharta mengatakan pihaknya diperintah langsung oleh Pj Bupati Bangkalan untuk Melakukan kunjungan dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Desa Moarah dan Desa Polongan wilayah Kecamatan Klampis serta meninjau lokasi banjir yang berada di Desa Moarah, Kecamatan Klampis.

Wilayah banjir di Kecamatan Klampis memang selama ini sudah mendapatkan penanganan mandiri oleh Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Klampis, terlebih dengan adanya banjir di wilayah Kecamatan Arosbaya yang tidak memungkinkan untuk dilewati karena jalan terjebak banjir.

Diketahui Banjir yang terjadi di Kecamatan Klampis tepatnya di Desa Moarah terjadi karena luapan air sungai yang berada di perbatasan Arosbaya dan Klampis.

“Kami juga Mengunjungi rumah warga di Desa Moarah yang rusak akibat angin kencang pada saat hujan deras sebelum terjadinya banjir,” kata Wibagio.

Pihaknya mengatakan, jumlah sembako yang disalurkan bagi masyarakat di Kecamatan Klampis di Desa Polongan sebanyak 58 KK, den Desa Moarah sebanyak 181 KK, dengan jumlah total bantuan yang diberikan di Kecamatan Klampis sebanyak 239 KK.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago