MEMO PAGI

DPRD Kabupaten Jember, Sosialisasi RPD Tahun 2023 Tentang Pendidikan Pancasila, Wawasan Kebangsaan, Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

JEMBER, memo- pagi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jember, Hadi Supa’at Komisi C dari fraksi PDIP melaksanakan  Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Jember Tahun 2023 Tentang, Pendidikan Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan, Perlindungan Dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Di Dusun Bunder Desa Sumber Pinang Kecamatan Pakusari Kabupaten Jember Jawa Timur, tepatnya di rumah As’ad selaku ketua PAC partai PDIP Kecamatan Pakusari, Rabu (22/11/2023).

Kegiatan tersebut disambut meriah di hadiri anggota DPRD, Perwakilan Dinas lingkungan Hidup dan ratusan tamu undangan.

Hadi Supa’at anggota DPRD Kabupaten Jember fraksi PDIP, menyampaikan merasa prihatin terhadap kondisi bangsa kita ini merasa sudah kehilangan etika dan moral jadi moral bangsa kita mulai terkikis, maka dari itu mengapa kita harus menggagas perda soal Pendidikan Pancasila dan wawasan Kebangsaan.

Masih menurut Hadi, jujur bahwa kita  lihat kondisi masyarakat sekarang semangat gotong-royong juga rasa persatuan dan kesatuan mulai meluntur jadi banyak hal yang terjadi di negara yang kita cintai ini.

Lanjut Hadi, pada prinsipnya kami anggota DPRD adalah wakil rakyat dipilih rakyat untuk rakyat jadi problem-problem di masyarakat kami tau betul,soal pendidikan, kesehatan, wawasan kebangsaan seperti apa, soal perhatian pemerintah ke pada masyarakat seperti apa, jadi kami siap memperjuangkan apa yang jadi haknya masyarakat, ucapnya.

Hadi Supa’ad berharap masyarakat jangan malu-malu lagi karena di sini ada wakil rakyatnya sampaikan, kalau masih canggung berhadapan dengan wakil rakyatnya maka sampaikan kepada RT/RW atau paling tidak ke kader-kader dari partai kami di wilayah, karena kader kami ditingkat Dusun kami sampaikan menjadi mata dan telinga untuk mendengarkan juga melihat secara langsung apa yang menjadi harapan masyarakat di wilayah. Harapannya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

11 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago