MEMO PAGI

Gerak Cepat, Pj Bupati Bangkalan Tinjau Banjir di Kecamatan Blega

BANGKALAN, memo-pagi.com – Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah di Kabupaten Bangkalan mengakibatkan 2 Kecamatan terdampak bencana banjir, yakni Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan blega.

Mengetahui banjir yang terjadi, Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie bersama BPBD dan beberapa instansi terkait langsung bergerak cepat, dengan meninjau lokasi banjir di Kecamatan Blega sekaligus memberikan upaya penanganan tanggap darurat dampak bencana banjir, Selasa (12/3/2024) malam.

“Curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari di Bangkalan ini juga ditambah adanya pasang air laut menyebabkan bencana banjir di dua daerah Kecamatan yakni di Kecamatan Arosbaya dan Kecamatan Blega,” ujar Pj Bupati Bangkalan.

Setidaknya ada 5 Desa terdampak banjir di Kecamatan Blega diantaranya Desa Kajjen dengan wilayah terdampak sekitar 55%, Desa Nyormanes (50%), Desa Blega (100%), Desa Karang Panasan (55%) dan Desa Lomaer (55%).

Sedangkan di Kecamatan Arosbaya, banjir menggenangi 6 Desa diantaranya Desa Arosbaya, Desa Lajing, Desa Buduran, Desa Palakaran, Desa Balung dan Desa Tengket.

Banjir yang menggenangi beberapa desa yang berada di Kecamatan Blega dan Kecamatan Arosbaya juga menyebabkan ruas jalan utama tergenangi banjir setinggi lutut, bahkan di beberapa titik di Jecamatan Blega ketinggian air mencapai 1 meter lebih.

Untuk menangani dampak banjir, Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga bertindak cepat sebagai upaya tanggap darurat bencana banjir.

“Untuk upaya penanganan banjir saat ini, Pemerintah Kabupaten Bangkalan juga dibantu oleh BPBD Jawa Timur, Polairud Provinsi Jawa Timur, Dinsos Provinsi Jawa Timur, Lanal Batu Poron, Koramil dan Polri tengah mengupayakan evakuasi warga yang terjebak banjir mengggunakan perahu karet serta mendirikan tempat penampungan dan dapur umum untuk warga terdampak,” jelasnya.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago