MEMO PAGI

Gercep, Sat PJR Polda Jatim Bersama Buser Polres Pasuruan Berhasil Amankan Terduga Pelaku Pencurian

PASURUAN, memo-pagi.com – Satuan Polisi Jalan Raya (Sat PJR ) Unit III pada Direktorat Lalulintas Polda Jatim yang bekerjasama dengan tim buru sergap (Buser) Satreskrim Polres Pasuruan berhasil menghentikan pelarian terduga pelaku pencurian yang kabur menumpang mobil travel di Jalan Tol Gempol-Pasuruan.

Dari penangkapan yang dilakukan petugas gabungan sekitar pukul 11.25 WIB, Kamis (7/12/2023) tersebut seorang terduga pelaku berinisial RAT (32) warga Kampung Buyang, Marisso, Kota Makassar berhasil diamankan.

Kepala Unit III Sat PJR Polda Jatim, AKP Imam SR mengatakan pihaknya melakukan penyergapan atas laporan dari unit Reskrim Polsek Ubud Polres Gianyar Bali.

“Kami menangkap pelaku karena berdasar laporan Unit Reskrim Polsek Ubud, Polres Gianyar, pelaku ini kabur menuju ke Surabaya usai melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Ubud,” jelas AKP Imam,Senin (11/12).

AKP Imam mengatakan setelah menerima informasi bahwa terduga pelaku pencurian yang TKP nya di wilayah hukum Polsek Ubud itu lari menuju Surabaya, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak Satuan Reserse Kriminal Polres Pasuruan.

“Kami mendapat informasi kaburnya terduga pelaku pencurian ini ke Surabaya karena seorang tersangka lainnya yang melakukan aksi pencurian RAT di wilayah Ubud telah diamankan Polisi,”ujar AKP Imam.

Terduga pelaku saat melarikan diri ke Surabaya menumpangi kendaraan travel Isuzu Elf bernopol G 7095 OJ .

“Di dalam mobil travel Elf itu berisi 8 penumpang dan 1 pelaku pencurian. Barang bukti yang kami amankan 3 tas ransel dan dompet yang berisi identitas diduga milik pelaku,” terang AKP Imam.

Saat ini terduga pelaku beserta barang bukti telah diamankan dan langsung diserahkan kepada anggota Satreskrim Polres Pasuruan untuk dilanjutkan ke Polsek Ubud Polres Gianyar yang merupakan jajaran Polda Bali. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

2 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago