MEMO PAGI

Jelang Pemilu, Forkopimda Ajak Semua Pihak Jaga Kondusifitas

BANGKALAN, memo-pagi.com – KondusIfItas menjelang Pemilu tahun 2024 menjadi fokus utama pemerintah daerah. Hal itu diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 di Pendopo Agung Bangkakan, Kamis (25/1/2024).

Rakor yang dihadiri secara langsung oleh jajaran Forkopimda, perangkat daerah terkait serta Forkopimcam tersebut dalam rangka memastikan jalanya pengamanan Pemilu agar terwujud situasi aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Keamanan serta kondusifitas yang terjaga selama Putaran Pilkades di Bangkalan kemarin menjadi salah satu contoh terbangunnya kolaborasi kita bersama dalam menciptakan kondusifitas. Karena itu saya berharap kondusfitas dalam Pemilu maupun Pilkada tahun 2024 di Bangkalan dapat tetap terjaga,” kata Pj Bupati Bangkalan.

Pj Bupati juga meminta agar para Camat untuk tetap berada di wialayah kecamatannya masing-masing untuk menjalin koordinasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan pemilu yang kondusif.

“Serta mengajak masyarakat untuk hadir dan memggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024 nanti. Jika terjadi permasalahan saya harap segera melakukan koordinasi,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya. Menurutnya kerjasama serta koordinasi menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan kondusifitas Pemilu 2024.

Usai melaksanakan rakor, Pj Bupati Bangkalan beserta Forkopimda juga melakukan peninjauan ke penyimpanan kotak dan surat suara yang berada di Gudang BULOG (Ring Road), Kabupaten Bangkalan.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago