MEMO PAGI

Kades Pakusari Hadiri Penyerahan Sertifikat Program PTSL

JEMBER, memo-pagi.com – Ratusan warga Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Jember menerima sertifikat Program Pengajuan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional/Agraria Kebupaten Jember, Kamis (11/01/2024).

Pembagian sertifikat tersebut berlangsung di aula Pendopo Balai Desa Pakusari serta dihadiri oleh Kepala Desa Pakusari, BPN/Agraria Kabupaten Jember, Pokmas, perwakilan dari Beberapa Bank setempat, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD.

Kepala Desa Pakusari Misjo menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Pemerintah melalui BPN Jember yang telah membagikan langsung sertifikat program PTSL kepada masyarakat.

“Alhamdulillah tahap pertama pengajuan program PTSL Desa Pakusari terealisasi sebanyak 200 dari total 1690 warga yang telah mengajukan. Dan insyaallah jumlah yang telah disebut diatas sudah di Clear tinggal menunggu waktu saja,”urainya.

Dirinya mengakui ada beberapa kendala di saat pengajuan awal hingga saat di keluarkanya sertifikat program PTSL ini, namun semua bisa dilalui berkat koordinasi yang baik antara pihak Desa dan masyarakat itu sendiri.

Tentunya dengan telah diterimanya sertifikat ini akan bisa mensejahterakan masyarakat sehingga mampu meningkatkan perekonomian melalui UMKM yang bisa dikembangkan kedepannya.

“Harapan kami semoga Program PTSL ini bisa berkesinambungan dan terus berlanjut sehingga dapat mengurangi beban masyarakat,”pungkas Misjo. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 jam ago
  • MEMO PAGI

Dr. Hj. Faida, MMR & H. Karimullah Dahrujiadi, S.P Semakin Kuat Untuk Menjadi Pasangan Pikada Jember 2024

JEMBER, memo-pagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jember H. Karimullah Dahrujiadi, S.P… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Suryadi Kepada Siswa Kelas XII SMA Negeri Pakusari

JEMBER, memo-pagi.com - Pada hari Rabu 23 Mei 2024, SMA Negeri Pakusari mengadakan acara pelepasan… Read More

4 jam ago
  • MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Hadiri Pelepasan Road Bus KPK

BANGKALAN, memo-pagi.com - Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr Arief M Edie menghadiri seremoni pelepasan Road… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

SMA Negeri 1 Arosbaya Gelar Purna Siswa Angkatan 31 Tahun Pelajaran 2023-2024 di Gedung Rato Ebuh Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com – Momen penting SMA Negeri 1 Arosbaya kini baru selesai digelar berupa penyelenggaraan… Read More

5 jam ago
  • MEMO PAGI

33 Titik Ruas Jalan Kabupaten Akan Diperbaiki Tahun Ini, Sebagian Menggunakan E-Katalog

BANGKALAN, memo-pagi.com - Selasa 21 Mei 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berencana akan memperbaiki 33… Read More

5 jam ago