MEMO PAGI

Kapolsek Praya IPTU SusanBersama Kanit Reskrim dan Kanit Intel kunjungi korban yang kena begal

LOMBOK TENGAH NTB, memo-pagi.com – Korban begal dikunjungi Kapolsek Praya IPTU Susan V Sualang di rumanhya yang berada di Kelurahan Leneng Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah NTB. Dalam kunjungannya Kapolsek Praya didampingi Kanit Reskrim dan Kanit Intel Polsek Praya dan diterima langsung oleh kedua oran tua korban pada Rabu 25/10/2023.

Kunjungan Kapolsek tersebut sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada korban begal yang telah berhasil menggagalkan aksi begal. Sebagai informasi bahwa korban merupakan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku kelas IIX pada salah satu SMP di Kota Praya Lombok Tengah.

Selain memberikan motivasi kepada korban, IPTU Susan V Sualang juga mengingatkan korban untuk selalu berhati hati dimapun berada, lebih lebih saat mengendarai sepeda motor pada malam hari.

“Selalu waspada dimanapun berada lebih lebih saat malam hari, pelaku tindak kriminal tidak memandang siapapun korbannya asalkan ada niat dan kesempatan” Kata IPTU Susan.

“Saat malam hari, apabila keperluan bersifat imergensi hendaklah meminta untuk didampingi, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan”Tambah IPTU Susan.

IPTU Susan juga menyampaikan kepada korban dan kedua orang tua korban bahwa dua terduga pelaku jambret yang berhasil melarikan diri sudah diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Praya kurang dari 24 jam setelah kejadian. Sementara satu terduga pelaku lainnya telah diamankan saat kejadian.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa peristiwa penjambretan yang dilakukan oleh ke tiga pelaku terjadi pada Sabtu 21/10/203 sekira pukul 18.30 wita. Peristiwa tersebut berawal ketika korban disuruh ibunya untuk menjemput kakaknya menggunakan sepeda motor, namun tidak bertemu, kemudian korban pulang melalui Pasar Renteng Praya.

Sesampainya di jalan raya klui, korban dihadang oleh ketiga pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan, pelaku langsung mengambil Hp milik korban yang saat itu sedang dipegang.

Namun korban mempertahankan Hp miliknya dengan menarik baju pelaku agar tidak kabur, lalu pelaku memukul korban dibagian pelipis mata sebelah kiri sebanyak 1 kali. Korbanpun berteriak meminta bantuan warga dan satu pelaku berhasil diamankan. (Rian)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

24 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago