MEMO PAGI

Minggu Kasih Polresta Sidoarjo, Ngobrol Kamtibmas Bersama Umat Nasrani

SIDOARJO, memo-pagi.com – Setiap Minggu, Polresta Sidoarjo secara giliran mendatangi gereja atau rumah ibadah umat Kristen. Upaya ini untuk menjaga toleransi serta berikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah.

Melalui program pimpinan Polri bertema Minggu Kasih, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana beserta pejabat utama, kapolsek jajaran dan forkopimka Buduran bertemu jemaat di rumah ibadah yang ada di Perumahan Surya Residence, Dukuh Tengah, Buduran, Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan kegiatan Minggu Kasih seperti halnya forum Jumat Curhat. Masyarakat dapat menyampaikan pendapatnya kepada Polri maupun Forkopimka setempat, terutama terkait situasi kamtibmas.

“Program Minggu Kasih merupakan bentuk interaksi secara langsung Polisi dan stake holder terkait dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta pengaduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayahnya,” Kombes. Pol. Kusumo, Minggu (22/10).

Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Kusumo Wahyu Bintoro juga mengimbau masyarakat, untuk menguatkan toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Terutama saat ini sudah memasuki tahap pelaksanaan Pemilu 2024.

“Agar pelaksanaan Pemilu 2024 situasi kamtibmas kita tetap aman dan kondusif, kami imbau bila ada perbedaan pandangan maupun keyakinan merupakan hal yang wajar. Jangan dijadikan polemik berkepanjangan. Mari kuatkan toleransi dan kerukunan agar wilayah kita senantiasa tenang juga damai,” pesannya.

Pada kesempatan Minggu Kasih, Polresta Sidoarjo juga menghadirkan layanan-layanan kepolisian bagi jemaat maupun warga sekitar. Seperti bakti kesehatan dan bakti sosial bagi masyarakat secara gratis.

Pendeta Dani Kalangi dari rumah ibadah setempat menyambut baik hadirnya Kapolresta Sidoarjo beserta staf, jajarannya termasuk mengajak Forkopimka Buduran.

“Ini merupakan bukti perhatian pemerintah maupun pihak keamanan, untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah sesuai keyakinan masing-masing,”ungkapnya. (red)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

TK J2 Menyambangi Masyarakat dan Memberikan Bantuan

INTAN JAYA, memo-pagi.com – Berbagi kasih wujudkan cinta di Kabupaten Intan Jaya Papua, Satgas Yonif… Read More

36 menit ago
  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

41 menit ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago