MEMO PAGI

Pemkab Bangkalan Terima Penghargaan TOP BUMD Award 2024

BANGKALAN, memo-pagi.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan berhasil meraih Tiga Prestasi membanggakan pada ajang penganugerahan TOP BUMD Awards Tahun 2024.

Pada acara apresiasi terhadap BUMD yang dilaksanakan di Dian Ballroom, Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/3/2024) tersebut Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Dr. Arief M. Edie menerima penghargaan berupa Top Pembina BUMD 2024.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas peran, kontribusi dan dukungannya sebagai Penjabat Kepala Daerah terhadap kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Tidak hanya itu, penghargaan berupa Top BUMD juga berhasil diraih oleh PUDAM Sumber sejahtera Bangkalan sekaligus mengantarkan Sobirin Hasan sebagai Direktur PUDAM Sumber Sejahtera memperoleh penghargaan TOP CEO.

“Alhamdulillah penghargaan ini merupakan hasil kerja keras bersama serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan terhadap PUDAM Sumber sejahtera,” ujar Sobirin.

“Pada tahun 2022 nilai evaluasi kinerja PUDAM Bangkalan 2,5 persen atau bisa dikatakan kurang sehat. Alhamdulillah dengan dukungan Pemkab Bangkalan, pengelolaan menejemen serta kerja keras yang kami lakukan, kami berhasil mendongkrak nilai evaluasi kinerja menjadi 3,46 atau sehat, sesuai indikator kinerja Kemen PUPR dan Alhamdulillah pada hari ini bisa mendapatkan apresiasi berupa penghargaan,” jelasnya.

Sementara itu Pj Bupati menjelaskan selain peningkatan kinerja, PUDAM Bangkalan juga berhasil meningkatkan Pendapatan laba. Pada tahun 2022 perusahaan PUDAM mengalami kerugian sebesar 2,5 M, namun di tahun 2023 PUDAM Bangkalan berhasil mendapatkan laba 2,3 M.

“Kedepan PUDAM harus terus bisa mempertahankan prestasi dan terus meningkatkan kinerjanya terutama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Karena laba yang diperoleh oleh PUDAM sebagai BUMD ini harus bisa memberikan sumbangsih PAD bagi Bangkalan sekaligus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” kata Pj Bupati.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

12 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

18 jam ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago