MEMO PAGI

Pemkab Gelar Forum Konsultasi Publik, Bahas Rencana Awal RPJPD 2025-2045

BANGKALAN, memo-pagi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie membuka forum konsultasi publik Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Pembangunan Daera (RKPD) tahun 2025, Rabu (17/01/2024).

Forum yang dilaksanakan oleh Bappeda Bangkalan di Gedung Merdeka tersebut melibatkan tokoh ulama, tokoh masyarakat, LSM, organisasi kemasyarakatan dan mahasiswa.

Pj Bupati mengatakan Forum Konsultasi Publik merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD.

“Forum ini kita adakan untuk menghimpun berbagai masukan dan aspirasi dari masyarakat terkait pembangunan di Kabupaten Bangkakan kedepan. Karena itu kita melibatkan berbagai pemangku kepentingan terkait pada forum hari ini,” terangnya.

Ia mengatakan berbagai usulan yang disampaikan ini nantinya akan menjadi masukan terkait program pembangunan prioritas yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Tentunya pembangunan ini juga harus sinkron dan sesuai dengan arah pembangunan nasional maupun provinsi,” ujarnya.

Postur rancangan ini nantinya menurut Pj Bupati akan ditetapkan oleh Bupati Bangkalan terpilih sebagai dasar arah pembangunan di Kabupaten Bangkalan.

“Karena tidak mungkin jika nantinya Bupati terpilih dilantik bulan Oktober, akan membuat rancangan dari awal, sehingga postur rancangannya perlu kita buat ,” jelasnya.

Sedangkan untuk prioritas pembangunan kedepan selain penguatan dan peningkatan SDM, serta IPM masyarakat Bangkalan, Pj Bupati mengatakan pembangunan infrastruktur terutama jalan raya akan menjadi fokus pembangunan.

“Pembangunan infrastruktur jalan ini memilki peran yang sangat penting terutama dalam mempermudah mobilisasi barang dan masyarakat. Tersedianya infrastruktur jalan yang memadai akan menjadi media dalam mempercepat peningkatan serta arus perputaran ekonomi di Bangkalan,” jelasnya.
(R.A.B.)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago