MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan salurkan Bantuan Modal Usaha (BMU) untuk 503 Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM)

BANGKALAN, memo-pagi.com – Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie memberikan secara simbolis Bantuan Modal Usaha (BMU) kepada para Pelaku Industri Kecil Menangah (IKM) di Sentra IKM Bangkalan, Senin (11/12/2023).

Bantuan berupa peralatan produksi yang berasal dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) Tahap II Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja tersebut disalurkan kepada 503 pelaku UMKM binaan Dinas Perindutrian dan Tenaga Kerja Bangkalan.

Pemberian bantuan modal usaha berupa mesin dan peralatan produksi tersebut menurut Pj Bupati memiliki peranan strategis terutama dalam memacu peningkatan kuantitas dan daya saing produksi.

“Kegiatan ini memiliki posisi strategis, karena kegiatan diarahkan pada pemberdayaan IKM melalui pemberian Bantuan Modal Usaha berupa peralatan produksi yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi para pelaku UMKM di Bangkalan,” jelas Pj Bupati.

Melalui bantuan tersebut Pj Bupati juga berharap memilki efek positif. Agar para pelaku IKM binaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangkalan dapat mengembangkan usahanya lebih maju, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan sekaligus dapat membuka lapangan kerja dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan serta mengurangi tingkat pengangguran.

“Saya berharap para penerima bantuan modal usaha dapat memanfaatkan bantuan alat produksi dengan sebaik mungkin untuk memajukan usahanya. Saya juga mengimbau agar Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja tetap memonitoring, membina dan melakukan evaluasi, sehingga IKM binaan dapat memperoleh output yang optimal melalui bantuan ini,” imbau Pj Bupati.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati juga melihat secara langsung kegiatan produksi kaos, jersey, kemeja dan bordir di gedung produksi. (dri)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago