MEMO PAGI

Pj Bupati Bangkalan Teken Komitmen Sekolah Sehat Yang Digelar di Gedung Rato Ebuh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Pejabat (Pj) Bupati Bangkalan, Dr. Arief M.Edie,M.Si, menginisiasi program sekolah sehat di Kabupaten Bangkalan. Ia menandatangani komitmen bersama dengan perwakilan sekolah-sekolah di daerah tersebut pada Senin (11/12/2023). Penandatanganan ini sekaligus menjadi bagian dari sosialisasi sekolah sehat yang digelar di Gedung Rato Ebuh.

Program sekolah sehat bertujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang bersih, nyaman, dan berkualitas bagi siswa dan guru. Dengan demikian, proses belajar mengajar dapat berjalan dengan optimal dan meningkatkan prestasi anak didik.

“Kondisi lingkungan yang bersih dan siswa yang sehat akan memiliki pengaruh terhadap terlaksananya proses belajar mengajar. Lingkungan bersih akan membuat anak didik dan guru menjadi lebih nyaman. Demikian juga dengan siswa-siswi yang sehat akan memiliki konsentrasi yang baik dalam menerima pembelajaran yang akan berpengaruh terhadap tingkat prestasi anak didik,” jelas Pj Bupati dalam sambutannya.

Pj Bupati juga mengajak warga sekolah, terutama generasi muda, untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Ia mengatakan bahwa sekolah sehat merupakan salah satu cara untuk mewujudkan generasi sehat dan hebat. Edukasi tentang kesehatan perlu diberikan sejak masa kanak-kanak, karena kesehatan itu masalah perilaku.

“Terwujudnya sekolah sehat, menjadi salah satu cara mewujudkan generasi sehat dan hebat. Edukasi tentang kesehatan juga perlu diberikan sejak masa kanak-kanak. Kesehatan itu masalah perilaku, sehingga perlu penanaman dan penguatan visi bahwa kesahatan itu penting,” ujarnya.

Selain masalah kebersihan, program sekolah sehat juga memperhatikan pola hidup anak didik, seperti gizi, olahraga, dan imunisasi. Pj Bupati menyebut program ini sebagai program 3S, yaitu Sehat bergizi, Sehat fisik, dan Sehat imunisasi.

“Karena itu, fokus dari terciptanya sekolah sehat tidak hanya terciptanya masalah kebersihan saja, namun juga melalui program 3S, yakni Sehat bergizi, Sehat fisik, dan Sehat imunisasi. Selain kebersihan, sekolah dan orang tua juga harus memperhatikan asupan gizi hingga capaian imunisasi lengkap, sehingga akan terbentuk generasi yang sehat, tangguh, dan cerdas,” lanjutnya.

Pj Bupati berharap program sekolah sehat ini dapat berjalan di semua sekolah di Kabupaten Bangkalan melalui komitmen bersama. Ia juga mengapresiasi dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam program ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program sekolah sehat ini, baik dari pemerintah, swasta, maupun masyarakat. Semoga program ini dapat memberikan manfaat bagi siswa dan guru, serta menjadi contoh bagi daerah lain,” harapnya. (dri)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

14 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

19 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago
  • MEMO PAGI

Polda Jatim Amankan Seorang Oknum PNS dan Enam Orang Lainnya Diduga Terlibat Pesta Pil Ekstasi

SURABAYA, memo-pagi.com - Unit I Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur, mengungkap… Read More

2 hari ago