MEMO PAGI

Pj Bupati Imbau ASN Jaga Netralitas dan Fokus Layani Masyarakat

BANGKALAN, memo-pagi.com – Minggu 28 Januari 2024, Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan Arief M Edie tak henti-hentinya mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan tetap menjunjung tinggi netralitas hingga menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 nanti.

“Terkait netralitas ASN ini selalu kita sampaikan dalam setiap kesempatan sehingga dapat terus terjaga hingga pelaksanaan Pemilu hingga Pilkada mendatang,” kata pria kelahiran Magelang itu.

Dirinya mengaku netralitas aparatur penting dijaga untuk mencegah terjadi pengambilan keputusan dalam birokrasi berkaitan kebijakan umum terlebih sampai menyalahgunakan memanfaatkan wewenang serta sarana dan prasarana milik publik.

“ASN memang punya hak pilih, namun hal-hal tersebut tidak boleh ditunjukkan secara terbuka, jadi hanya di bilik suara kita bisa berikan pilihan. Di luar itu tidak boleh, apalagi kalau sampai mempengaruhi pengambilan keputusan kita, memanfaatkan wewenang, hingga sarana dan prasarana,” ucapnya.

Ia mengatakan memang pernah ditemukan kasus pelanggaran netralitas ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan, namun masih dalam kategori pelanggaran ringan seperti memposting, menyukai dan berkomentar di media sosial tentang salah satu calon.

“Akan tetapi kejadian itu sebelum memasuki masa kampanye, maka dari itu, di masa-masa Kampanye ini kita harus lebih hati-hati bermedsos. Tetap menjunjung tinggi betralitas ASN,” imbuhnya.

Maka dari itu pihaknya juga telah menyiapkan langkah mitigasi apabila kedepan menemukan dugaan yang dimaksud agar tidak berkelanjutan.

“Kita utamakan pelayanan kepada masyarakat, perbaikan tata kelola administrasi dan administrasi pemerintahan,” tutupnya.
(Wie)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

TK J2 Menyambangi Masyarakat dan Memberikan Bantuan

INTAN JAYA, memo-pagi.com – Berbagi kasih wujudkan cinta di Kabupaten Intan Jaya Papua, Satgas Yonif… Read More

33 menit ago
  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

39 menit ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago