TNI&POLRI

Polisi Peduli, Gubuk Seorang Nenek di Jember Disulap Jadi Rumah Layak Huni

JEMBER, Memo-Pagi.com – polisi peduli rumah Nenek Mistikah (68) perempuan yang selama ini tinggal sendirian di gubuknya yang ada di Lingkungan Gebang Poreng Kelurahan Gebang Patrang Jember, kini hidupnya sudah semakin layak.

Hal ini tidak lepas dari kepedulian dan empati jajaran Polsek Patrang Polres Jember, yang telah melakukan renovasi gubuknya menjadi rumah yang layak huni.

Pembagunan itupun ditandai dengan peresmian yang dipimpin langsung Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH pada Rabu (4/10/2023).

Kapolres Jember AKBP. Moh. Nurhidayat SIK. SH. MH, didampingi oleh sejumlah PJU Polres Jember menyampaikan, bahwa upaya renovasi yang dilakukan jajarannya terhadap gubuk yang terbuat dari anyaman bambu dan menjadi tempat tinggal nenek Mistikah, merupakan wujud kepedulian Polisi terhadap kesenjangan sosial yang ada di willayahnya.

“Perbaikan rumah ibu Mistikah, merupakan bentuk kepedulian jajaran kami, terhadap kondisi yang di jalaninya, dimana nenek Mistikah, selama ini tinggal sendiri, ” ujar Kapolres Jember.

Selain meresmikan rumah milik nenek Mistikah gang sudah direnovasi, Kapolres juga memberikan tali asih untuk Nenek Mistikah.

Nenek Mistikah, yang didampingi ketua RW nya, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa Terima kasihnha,, atas dibangun rumahnya yang lebih layak.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan rasa Terima kasih kami kepada bapak Kapolres dan jajarannya, yang telah membantu merenovasi rumah kami, sehingga tempat tinggal kami sudah lebih layak dibandingkan sebelumnya dimana dalam kondisi rumah sebelumnya, kalah pas hujan deras sering bocor,,” pungkas Mistikah.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wakapolres Jember Kompol Ibnu Hendri Indarto, Kabag Sumda Kompol Nurmala, Kapolsek Patrang AKP. Heri Supadmo, serta Danramil Patrang Kapten Hendro Nurdin dan camat Patrang Nur Tjahjono. (dik)

Share

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Keseruan hari pertama masuk sekolah di SDN Baratan 02

Jember, memo-pagi.com - 15 juli 2024,Hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 sudah berlangsung,… Read More

17 jam ago
  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago