MEMO PAGI

Polresta Sidoarjo Gelar Bimtek Pemantapan Linmas Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2024

SIDOARJO, memo-pagi.com – Bhabinkamtibmas Tulangan Aiptu Eko Priyatno bersama Babinsa Serka Joko Dwi mengisi materi bimbingan teknis (Bimtek) kepada anggota Linmas, Minggu (4/2/2024) di Balai Desa Tulangan, Sidoarjo.

Bimtek yang disampaikan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, yakni terkait kesiapan dan upaya menjaga kondusifitas kamtibmas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dengan pemantapan materi ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota Linmas dalam melaksanakan tugasnya. Terutama dalam membantu mengamankan Pemilu pada 14 Februari 2024 nanti.

“Linmas juga memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya Pemilu 2024,” ujar Aiptu Eko Priyatno.

Materi yang diberikan dalam Bimtek, selain pemahaman mengenai tugas dan fungsi Linmas, juga peraturan dan perundang-undangan terkait Pemilu 2024, teknik patroli dan pengamanan.

Selain itu pemateri juga melatih teknis dasar ke para anggota linmas, contohnya dalam penanganan konflik dan gangguan keamanan.

Di tempat terpisah, Kapolresta Sidoarjo Kombes. Pol. Christian Tobing mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Ia mengatakan personel yang melakukan pengamanan di TPS dilakukan pada ring dua. Sedangkan untuk di dalam TPS pihaknya melibatkan Linmas desa setempat.

“Kita sudah beri penyuluhan dan pelatihan kepada para Linmas yang akan mengamankan TPS,”ujarnya. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Gebuk….!!!: Mafia Tanah Bangkalan Menjadi Surganya Bagi Para ” Mafia Tanah “

BANGKALAN, memo-pagi.com - 6 Juli 2024, Bangkalan yang dikenal dengan nama Kota Dhikir dan Shalawat,… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kapolres Bangkalan Gelar “Piramida” Bersama Awak Media Wujudkan Kamtibmas Jelang Pemilukada

BANGKALAN, memo-pagi.com - Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dan memelihara keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas)… Read More

1 minggu ago
  • MEMO PAGI

Pagu Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025 SMPN 2 Bangkalan Kini Telah Terpenuhi Sebanyak 320 Siswa Baru

BANGKALAN, memo-pagi.com — Dalam momen PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru di SMPN 2 Bangkalan… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Berikan Ucapan HUT Bhayangkara Ke 78, Danramil Burneh Kunjungi Mapolsek Burneh

BANGKALAN, memo-pagi.com – Danramil 0829-04/Burneh, Kapten Inf Edi Kuswoyo Hadi dan jajaranya melakukan kunjungan ke… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Kodim 0829/Bangkalan Laksanakan Komsos Dengan Aparat Pemerintah

BANGKALAN, memo-pagi.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0829 Bangkalan Telah menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos)… Read More

2 minggu ago
  • MEMO PAGI

Warga Desa Sumber Salak Bersyukur dan Bahagia Dalam Pendistribusian Bantuan Pangan Berupa Beras.

JEMBER, memo-pagi.com - Berjalan lancar pendistribusian Bantuan Pangan berupa beras sebanyak 1369 penerima manfaat,  disambut … Read More

2 minggu ago