MEMO PAGI

Ratusan Warga Kelurahan Karangrejo Menerima Pembagian Sertifikat Dari Badan Pertanahan/Agraria

JEMBER, memo-pagi.com – Sebanyak 110 warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Sumbersari, Jember menerima Sertifikat dari Badan Agraria melalui program (Redis), kamis (14/12/2023) pagi. Pembagian sertifikat ini merupakan lanjutan dari sebelumnya yang lebih dulu dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sumbersari, Lurah Karangrejo, BPN Kabupaten Jember, RW, RT dari masing-masing Lingkungan serta masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutanya Lurah Karangrejo Ani Fitriana SH menyampaikan redistribusi tanah merupakan salah satu bagian dari reforma agraria dengan tujuan untuk memperbaiki kondisi sosial ekonomi rakyat dengan cara membagikan lahan secara adil dan merata.

“Sertifikat Redis ini diberikan secara gratis sekaligus untuk mencegah konflik terkait status kepemilikan tanah, kami sangat berterima kasih kepada bapak/ibu sekalian yang telah sabar menunggu pembagian sertifikat Redis ini, ” ujarnya.

Zenal perwakilan dari Badan Pertanahan/agraria Kabupaten Jember mengatakan bahwasanya pembagian sertifikat Redis ini gratis karena di biayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Untuk menjadi peserta dari program sertifikat Redis ini warga harus menyiapkan beberapa persyaratan yang telah di tentukan seperti melengkapi surat-surat, patok batasnya kemudian mengurus berkas lainya ke Kelurahan/Desa.

Kemudian kenapa masih timbul biaya padahal sudah di biayai oleh APBN. “Timbulnya biaya tersebut karena untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang harus di kumpulkan dan harus di patuhi, ” terang Zenal.

Penyelesaian sertifikat Redistribusi tanah tahun anggaran 2023 ini akan di selesaikan sebelum tahun 2024. Alhamdulillah penyelesaian sertifikat ini selesai di bulan 10 tahun 2023 namun karena ada sesuatu hal sehingga penyerahan sertifikat ini tertunda dan alhamdulillah pada hari ini bisa terealisasi, terang Zenal.

Sementara itu camat Sumbersari Regar, sangat mengapresiasi sekali dengan telah dibagikanya sertifikat Redis ini kepada masyarakat. Semoga ini bisa berguna, bermanfaat dan menjadikannya rezeki yang barokah, tutupnya.

Nampak ratusan warga dengan wajah berseri-seri dengan duduk tertib menunggu pembagian sertifikat yang telah lama di nanti-nantikan. (dik)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

Kecewa Pelayanan Buruk RSUD Kayuagung, Qiqi Anggota Sat Pol PP OKI Viralkan di Medos

KAYU AGUNG, memo-pagi.com - Qiqi salah satu anak seorang pasien penyakit mata merasa kecewa dengan… Read More

7 jam ago
  • MEMO PAGI

Tk Koper Satgas Yonif 509 Kostrad membagikan Al-Kitab kepada salah satu Tokoh Pemuda di Intan Jaya.

INTAN JAYA, memo-pagi.cim - Dalam rangka memupuk Solidaritas umat beragama, TK Koper Satgas Yonif 509… Read More

8 jam ago
  • MEMO PAGI

Pemkab Luncurkan Implementasi dan Sosialisasi Sekolah Siaga Kependudukan

BANGKALAN, memo -pagi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangkalan, Moh Taufan Zairinsjah, mewakili Penjabat (Pj)… Read More

11 jam ago
  • MEMO PAGI

Pembukaan Jatim Coffee & Trade Fest Di KCM Jember Oleh MAKI Jatim

JEMBER, memo-pagi.com - Luar biasa LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar Jatim Coffee and… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Terkait Pemekaran Desa Jenggawah Masyarakat Datangi DPMD Kabupaten Jember

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah musyawarah bersama dan Sesuai arahan Kepala Desa Jenggawah, akhirnya Perwakilan Masyarakat… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Kasus Korupsi Pengadaan Tanah BPWS Di Desa Sukolilo Barat Diduga Adanya Kejanggalan Dalam Kasus Penegakan Hukum

BANGKALAN, memo-pagi.com - Kamis.23 Mei 2024, Dalam permasalahan dugaan kasus korupsi pengadaan tanah BPWS di… Read More

1 hari ago