Sinergitas Polres Ngawi Laksanakan Patroli Bersama TNI Amankan Pilkades Serentak

NGAWI, memo-pagi.com – Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si bersama dengan Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan S.I.P., memimpin pelaksanaan patroli malam hari dengan menggunakan sepeda motor, pada Rabu malam (4/10/2023) sekira pukul 21.00 wib.

Kegiatan tersebut dilakukan setelah pelaksanaan apel malam di halaman Polres Ngawi yang bertujuan meninjau kesiapan personil, sarana dan prasarana agar Pilkades serentak berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Kami laksanakan patroli ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades dengan tujuan memastikan kesiapan personel dalam pengamanan Pilkades serentak,” tutur Kapolres Ngawi didampingi Dandim 0805 Ngawi setelah memimpin apel malam.

Untuk mengamankan Pilkades serentak di 17 Desa, Polres Ngawi menyiapkan 901 personil gabungan terdiri dari Polri sebanyak 315, BKO Brimob 1 SST, TNI (Kodim 0805) ada 30, Satpol PP 30, Linmas ada 170 orang (setiap desa 10 linmas) dan Linmas yang melaksanakan pengamanan TPS ada 326.

“Ada 17 Desa yang akan melaksanakan Pilkades secara serentak di wilayah Ngawi pada Kamis besok (hari ini, 5/10/2023),” lanjut Argowiyono kepada media.

Pengamanan tersebut jelas Argowiyono mencakup berbagai aspek, termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades.

Polres Ngawi berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

“Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Ngawi dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tambah Kapolres Ngawi. (ang)

Recent Posts

  • MEMO PAGI

IJTI Korda Madura Raya Pokja BangkalanGelar Aksi Tolak Draf Revisi Undang-Undang Penyiaran

BANGKALAN, memo-pagi.com - Organisasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Madura Raya, khususnya Pokja Bangkalan,… Read More

14 detik ago
  • MEMO PAGI

Pesan Singkat Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tanggul Kepada 234 Siswa Kelas XII

JEMBER, memo-pagi.com - Setelah melalui proses belajar yang panjang selama 3 tahun serta menyelesaikan Ujian… Read More

15 jam ago
  • MEMO PAGI

Penyerahan Simbolis Bantuan Pompa Air Dari Kementan RI Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional di Wilayah Kodim 0829/Bangkalan

BANGKALAN, memo-pagi.com - Bertempat di Gedung Manunggal, Kodim 0829/Bangkalan Melaksanakan penyerahan simbolis bantuan pompa air… Read More

20 jam ago
  • MEMO PAGI

Kunjungan Kerja Pangdivif 2 Kostrad di Mabrigif 9/DY/2 Kostrad

JEMBER, memo-pagi.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.( Han).… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Satgas Yonif 509 Kostrad TK Hololoma ROSITA (Memborong Hasil Tani) mama papua sampai Habis Ludes.

INTAN JAYA, memo-pagi.com - Satgas Yonif 509 Kostrad melalui TK Holomama ROSITA (Memborong Hasil Tani)… Read More

1 hari ago
  • MEMO PAGI

Ojo lali Moco Sholawat, Wes Wayae Kiyai Jadi Bupati Jember

JEMBER, memo-pagi.com -  Ojo Lali Moco Sholawat, Sarasehan Kesenjangan Akses Masyarakat  Miskin Atas Pendidikan yang… Read More

2 hari ago